Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 20 Feb 2015 - 11:19:09 WIB
Bagikan Berita ini :
Sambangi BJ Habibie

Komisi V DPR Diminta Desak Pemerntah Serius Garap Industri Pesawat Terbang

51small_37BJHabibie (1).jpg
BJ Habibie (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Selain memberi wejangan ambil alih Flight Information Region (FIR) dari tangan Singapura, BH Habibie juga minta tim panja Komisi V DPR mendesak pemerintah produksi pesawat sendiri. Karena bangsa Indonesia sudah mampu melakukannya.

Menurut Habibie, seperti diungkapkan Ketua Komisi V Fary Djemi Francis, Indonesia harus kembali bangkit dan melakukan kemajuan dalam dunia penerbangan dalam negeri, yang selama ini geliatnya lesu. Jika tidak maka akan menjadi pasar produk bangsa asing

"Pak Habibie ingin Indonesia memproduksi pesawat sendiri, mengingat kita punya komponen-komponennya dan bagaimana kedirgantaraan kita bisa lebih berkembang lagi," kata Ketua Komisi V DPR, Fary Djemi Francis saat berkunjung ke kediaman Habibie, Kuningan, Jakarta, Kemarin.

Lebih lanjut Fary mengungkapkan bahwa BJ Habibie minta panja Komisi V DPR bisa bekerja maksimal dalam membenahi keselamatan, kenyamanan dan keamanan dunia penerbangan Indonesia yang saat ini carut marut. Tentu saja melalui tugas legislasi dan pengawasan kepada regulator.

"Terutama disorot itu soal mekanismenya, apakah selama ini sudah layak atau tidak. Mulai kelayakan pesawatnya, awaknya, maskapainya, dan bandaranya sendiri apakah sudah bersertifikasi atau belum," tandas Fary yang mengaku puas mendapat pengetahuan dan informasi dari pakar teknologi pesawat terbang itu.(ris)

tag: #habibie  #fary  #komisi V  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement