Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 18 Agu 2017 - 11:46:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Ijin Ndaan! Maskapai Bikini Mau Buka Rute Jakarta-Ho Chi Minh

26images.jpg
Maskapai bikini (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Maskapai asal Vietnam, VietJet Air berencana membuka penerbangan ke Indonesia. Maskapai yang terkenal karena busana pramugarinya menggunakan bikini tersebut, berencana membuka rute penerbangan Jakarta-Ho Chi Minh City.

Kabar tersebut tentunya sangat mengejutkan terlebih lagi Indonesia dengan penduduk mayoritas muslim akan sangat kontra dengan kehadiran maskapai itu bila memang jadi mau membuka rute ke Jakarta

Berdasarkan undangan yang beredar di kalangan wartawan, maskapai itu memilih pasar Indonesia lantaran potensi pasar potensial bagi maskapai LCC (lower cost carrier) atau penerbangan berbiaya rendah masih sangat terbuka lebar

"VietJet Air saat ini mengalami pertumbuhan pesat berkat kemampuannya memahami kebutuhan para tipe pelanggannya secara spesifik. Memanfaatkan momentum yang ada, perusahaan membuka jalur-jalur penerbangan baru di beberapa negara termasuk Indonesia," ujar maskapai itu dalam keterangan tertulis di undangan

VietJet akan memperkenalkan bisnisnya, konsep layanannya, dan berbagi informasi tentang strategi perusahaan. Termasuk inagurasi atau pembukaan resmi perdana rute penerbangan dari Jakarta-Ho Chi Minh City.

VietJet memang telah mengumumkan ketertarikannya masuk ke Indonesia pada pertengahan tahun ini. Kementerian Pariwisata Indonesia sudah menjalankan Sales Mission di Ho Chi Minh dan Hanoi, Vietnam.

Pembukaan rute tersebut menyusul belum adanya pesawat yang melayani penerbangan dari Vietnam langsung ke lokasi wisata di Indonesia. Saat ini, hanya ada satu penerbangan dengan rute Ho Chi Minh - Jakarta (PP) yang dijalankan maskapai Vietnam Airlines, dengan jumlah penerbangan satu kali dalam sehari.

Rencana maskapai bikini buka rute Jakarta -Ho Chi Minh malah belum ditanggapi para petinggi di Kementerian Perhubungan. Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso, mengaku belum menerima pembicaraan secara resmi dari VietJet terkait rencana penerbangan perdana ini.

"Belum, sama sekali belum ada," kata Agus

Kendati begitu, Agus menuturkan, rencana perusahaan melakukan pemaparan terkait perkenalan bisnis dan strategi perusahaan di Indonesia adalah hal yang sah-sah saja.

"Mungkin dia cuma iklan saja. Dia mengadakan diskusi dan sebagainya, terus dia menjajaki pasarnya seperti apa. Ya biarin saja, siapa pun boleh kalau masih penjajakan bisnis. Biarin saja. Tapi kalau soal izin penerbangan, sama sekali belum ada," pungkasnya.(yn)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement