Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 04 Okt 2017 - 05:21:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Agus Rahardjo Dipolisikan, Ini Suara KPK

1ketuakpkagusrahardjo.jpg
Ketua KPK Agus Rahardjo (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--KPK menanggapi laporan warga masyarakat terhadap Ketua KPK Agus Rahardjo, ke Bareskrim Polri.

"Kalau pelaporan pada penegak hukum tentu saja kita percayai Kepolisian dan Kejaksaan akan menjalankan secara fair. Kami percaya pada profesionalitas Kepolisian dan Kejaksaan bahwa kita sedang menangani kasus besar dengan segala dinamika yang ada," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Dia pun menegaskan jika terjadi pelaporan seperti itu, maka pihaknya tentu tidak akan berhenti bekerja atau melambat dalam penangan kasus korupsi terutama KTP-elektonik.

Ia menyatakan, sampai saat ini KPK masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi terhadap tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution, Anang Sudihardjo, yang baru saja ditetapkan sebagai tersangka baru kasus KTP elektronik.

"Jadi kami fokus pada pekerjaan yang dilakukan KPK dan dalam proses penyidikan dengan tersangka Anang Sugiana Sudihardjo ini. Kami juga telah mengirimkan permintaan pencegahan keluar negeri kepada imigrasi terhadap Setya Novanto sebagai saksi kasus KTP elektronik dalam penyidikan dengan tersangka Sudihardjo," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengonfirmasi adanya warga masyarakat yang melaporkan Ketua Agus Rahardjo ke Bareskrim Polri.

"Seorang lelaki melapor ke Bareskrim. Dia melaporkan banyak hal, termasuk salah satunya yang dilaporkannya Ketua KPK," kata Irjen Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (3/10/2017). (plt/ant)

tag: #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Empat Kali Duduk di Senayan, Herman Khaeron Jaga Marwah Bangsa Indonesia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 01 Okt 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Untuk ke-4 kalinya, Herman Khaeron kembali terpilih, sebagai anggota DPR-RI periode 2024-2029. Lelaki 55 tahun yang setia membangun negeri bersama Partai Demokrat ini, ...
Berita

Prabowo Sambut Baik TAP MPR RI Tentang Bung Karno, Pak Harto dan Gus Dur Tidak Berlaku Lagi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua MPR RI ke-16 Bambang Soesatyo menjelaskan Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto menyambut baik langkah pimpinan MPR yang memberikan kepastian hukum terhadap beberapa ...