Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 28 Mar 2015 - 19:41:55 WIB
Bagikan Berita ini :
Tak Tahu Password Pintu

Kubu Agung Gagal Rebut Ruang FPG, Ini Kronologinya

11IMG_20150327_162249_1427545886408.jpg
Agus Gumiwang cs Memberikan Keterangan Sesaat Setelah Gagal Masuk Ruangan Pimpinan FPG, Jumat (27/3/2015) (Sumber foto : Aris Eko/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Benteng pertahanan terakhir kubu Aburizal Bakrie (ARB) gagal direbut kubu Agung Laksono (AL). Penyebabnya sepele, tidak tahu passwordnya sehingga pintu masuk ruang Fraksi Partai Golkar (FPG) tak bisa dibuka.

Kemarin siang menjelang sore ruangan FPG yang berada dilantai 12 gedung Nusantara 1 hiruk pikuk. Anggota FPG kubu ARB di dalam ruangan. Sedang anggota FPG kubu AL bergerombol di luar ruangan karena tak bisa masuk.

Rencana perebutan ruangan FPG sudah didengar awak media sejak pagi hari. Sehingga dilantai 12 gedung Nusantara 1 itu sejak pagi sejumlah awak media berjaga. Mereka ingin mengabadikan momentum ini. Berikut kronologinya :

1. Sekitar pukul 11.30 WIB, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo mendatangi lantai 12 lokasi ruang rapat dan pimpinan FPG.

2. Sekitar pukul 14.10 Dave Laksono masuk ruangan kerjanya yang juga berada di lantai 12. Ruangan Dave tak jauh dari ruangan Ade Komarudin dan Bamsoet. Dave memastikan pihaknya akan mendatangi Ade dan Bamsoet.

3. Hampir bersamaan, di jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Sekjen DPP Partai Golkar munas Ancol Zainuddin Amali menjelaskan Agus Gumiwang Kartasasmita akan mengambil alih ruangan pimpinan FPG.

4. Berdiri dilorong deket lift, Bamsoet menolak tegas keinginan Agus Gumiwang cs mengambilalih ruangan pimpinan FPG. Dia mengklaim kubu Agung masih belum berhak menduduki ruangan pimpinan FPG.

5.Sekitar pukul 14.30 WIB, Agus Gumiwang melakukan rapat tertutup dengan Sekjen DPR. Agus menanyakan surat yang dikirimkan kubu Agung dan memberitahukan akan mengambilalih ruangan pimpinan FPG.

6.Sekitar pukul 15.00 lorong dekat lift lantai 12 gedung Nusantara 1 sudah dipenuhi awak media. Baik elektronik, online maupun media cetak. Puluhan wartawan bergerombol di lorong yang tak seberapa luas ini.

7. Sekitar pukul 15.45 tiba-tiba seorang Pamdal mendatangi awak media serta minta meninggalkan ruangan lantai 12. Dia mengatakan lantai 12 diseterilkan dari wartawan.

8. Sekitar pukul 15.50 belum juga wartawan beranjak pergi tiba-tiba datang rombongan Agung Gumiwang cs yang malah diikuti oleh rombongan wartawan lainnya keluar dari lift di lantai 12.

9. Agus yang diiringi oleh Airlangga Hartarto, Laurence Siburian, Agun Gunandjar Sudarsa, Bowo Sidik Pangarso, dan Malchias Marcus Mekeng, Eni Maulani Saragih, dan Sarmuji langsung menuju pintu masuk ruang rapat dan pimpinnan FPG. Namun mereka tak bisa masuk lantaran tak mengetahui password untuk membuka pintu tersebut.

10. Gagal masuk, Agus Gumiwang memberikan keterangan kepada wartawan di tempat tersebut. "Kami tidak dapat masuk ke dalam ruang pimpinan F-PG dikarenakan kunci pintu sudah diganti. Pamdal DPR yang punya akses mengaku tidak tahu-menahu soal digantinya kunci ruangan itu," kata Agus dengan raut wajah sedikit kecewa.

11. Agus cs bergegas meninggalkan gedung DPR menuju Bareskrim, Mabes Polri melaporkan kejadian tersebut.(ris)

tag: #golkar  #bamsoet  #zainudin amali  #agus  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...