Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 11 Mei 2018 - 09:12:43 WIB
Bagikan Berita ini :
Kerusuhan di Mako Brimob

PPP: Semoga Para Syuhada Pembela NKRI Husnul Khatimah

8reni-marlinawati.jpg.jpg
Reni Marlinawati (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Fraksi PPP DPR RI menyampaikan keprihatinan dan duka cita atas meninggalnya lima petugas kepolisian dalam kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Semoga para syuhada pembela NKRI tersebut husnul khatimah, kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan ketabahan," kata Ketua Fraksi PPP Reni Marlinawati kepada wartawan di Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Lebih jauh, Reni meminta kepada institusi kepolisian untuk dapat memetik hikmah atas insiden yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua tersebut. Dimana, evaluasi dan pembenahan harus dilakukan agar peristiwa serupa tidak terjadi di waktu-waktu mendatang.

"Meski demikian, kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada petugas Polri yang telah berhasil mengakhiri drama penyanderaan dengan baik," ujarnya.

Anggota Komisi X DPR RI ini menilai, peristiwa di Mako Brimob juga memberi pesan betapa ideologi kelompok teroris adalah kekerasan yang tak memiliki adab.

Sebab, ajaran agama yang seolah dijadikan dasar dalam bertindak jelas merupakan pembajakan atas keluhuran agama.

"Tindakan teroris jauh dari nilai agama dan nilai kemanusiaan. Kami mendorong aparat kepolisian senantiasa waspada atas ancaman terorisme dengan mengedepankan penanganan pendekatan secara persuasif sebagai bagian dari upaya deradikalisasi atas pemahaman yang diyakini oleh kelompok ini. Upaya ini penting untuk memastikan penanganan terorisme tetap dalam koridor hukum," pungkasnya.(yn)

tag: #kerusuhan  #brimob  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...