Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 18 Apr 2015 - 09:05:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Anang Minta Kapolri Baru Berantas Pembajakan Hak Cipta

46DSC_0228.JPG
Anang Hermansyah (Sumber foto : IndraKusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pasca dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), banyak pihak yang berharap agar Jenderal Badrorin Haiti bisa memberantas berbagai tindak kriminalitas.

Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Anang Hermansyah, yang berlatar belakang musisi meminta Kapolri baru untuk menyelesaiakan permasalahan pembajakan hak cipta.

“Kami meminta komitmen Kapolri untuk memberantas tindak kejahatan atas pembajakan hak cipta. Dan beliau (Badrodin Haiti, red) memberikan komitmen itu,” ujar Anang saat dihubungi TeropongSenayan, Jakarta, Sabtu (18/4/2015).

Atas maraknya kasus pembajakan hak cipta, Anang menyatakan, sudah saatnya pihak kepolisian memberikan perlindungan terhadap para pelaku industri musik dan seni, dengan cara memberantas tindak kriminal pembajakan hak cipta tersebut.

“Pembajakan adalah tindak kriminal yang harus dilawan dan ditindak tegas oleh pihak yang berwajib,” ungkapnya.

Menurut suami dari artis Ashanty itu, mendengar aspirasi dan tuntutan tersebut, Kaporli Badrodin Haiti langsung menginstruksikan Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Brigjen Victor Edi Simajuntak untuk berkoordinasi secara intens dengan para pelaku industri musik dan seni tersebut.

Sebelumnya, Jumat (17/4/2015) kemarin, sejumlah musisi Tanah Air seperti, Anang Hermasyah yang juga ditemani Ashanty, Bagus Netral, Vicky Shu, Siti Badriyah, Tiwi, Cakra Khan, dan lain sebagainya yang tergabung dalam Asosiasi Industri Rekaman Indoesia (ASIRI) mendatangi Mabes Polri untuk meminta komitmen pemberantasan pembajakan hak cipta.(yn)

tag: #pembajakan hak cipta  #kapolri badordin haiti  #anang hermansyah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement