Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 05 Des 2018 - 14:51:41 WIB
Bagikan Berita ini :
Awasi Kekuasan OJK

Sabang Merauke Institute Luncurkan OJK Watch Indonesia

22ojkwatch2.jpeg
Peluncuran OJK Watch Indonesia, di Jakarta, Rabu (5/12/2018) (Sumber foto : Jihan Nadia - TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--LSM Sabang Merauke Institute meluncurkan OJK Watch Indonesia (OJKWI), di Jakarta, Rabu (5/12/2018). OJKWI diluncurkan untuk mengawasi kekuasaan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Peluncuran dipimpin oleh Direktur Eksekutif Sabang Merauke Institute, Syahganda Nainggolan.

“Kami memikirkan untuk membantu OJK dalam menjalankan keberadaannya di sektor jasa keuangan, dengan membangun OJK Watch Indonesia” ujar Syahganda di tempat peluncuran, di Hotel Grand Hyatt, Jakarta.

OJKWI adalah sebuah civil society yang berperan mengawasi OJK dalam melaksanakan kekuasaannya di bidang jasa keuangan. Pengawasan dilakukan agar kekuasaan yang besar itu tidak menjadi semena-mena.

Terdapat beberapa hal yang menjadi pertimbangan pembentukan OJKWI. Semua pertimbangan terebut bertujuan untuk membantu OJK menjalankan peran dan tugasnya di sektor jasa keuangan.

“Soal independensi, masalah integritas dan ketidakpuasan pemangku kepentingan. Itu lah alasan mengapa kekuasaan OJK atas nasib rakyat Indonesia perlu tetap diawasi,” kata Syahganda. (plt)

tag: #otoritas-jasa-keuangan-ojk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...