Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 03 Jul 2019 - 15:06:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Distribusi Guru Ganjal Sistem Zonasi

tscom_news_photo_1562141161.jpg
Guru sedang mengajar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Komisi X DPR RI Noor Achmad meminta distribusi kualitas guru harus lebih dahulu merata, sebagaimana langkah awal meningkatkan kualitas sekolah-sekolah yang ada di daerah.

Hal ini menyikapi polemik kebijakan zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang sudah berlangsung selama tiga tahun ini.

"Pemerintah pusat berkomitmen dalam meningkatkan distribusi kualitas guru, tapi hal itu juga perlu diimbangi dengan pola aktivitas distribusi kualitas guru di daerah," kata Noor Achmad di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Politisi Partai Golkar ini menyatakan, bahwa DPR RI selaku lembaga legislatif akan meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk dapat mengkaji lebih detail terkait pola distribusi guru yang ada.

"Nanti kita akan bicarakan secara serius, yakni terkait sarana dan prasarana. Artinya pemerintah pusat memiliki perhatian untuk meningkatkan kualitas, sarana dan prasarana pendidikan," jelasnya.

Distribusi kualitas guru merupakan salah satu syarat agar sistem zonasi PPDB yang diterapkan dapat berjalan dengan sukses. Sehingga butuh komitmen yang kuat dari Kemendikbud dalam rangka meningkatkan distribusi kualitas guru.

"Kami menemukan pada PPDB tahun ini ada sekolah-sekolah yang minim pendaftar dan ada sekolah yang jumlah pendaftarnya melebihi kuota yang ditetapkan," imbuhnya. (ahm)

tag: #guru  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...