Bisnis
Oleh Rihad pada hari Tuesday, 28 Apr 2020 - 07:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Budi Minta Penerapan Larangan Mudik Jangan Kaku, Pebisnis Logistik Boleh Terbang

tscom_news_photo_1588029103.jpg
Ilustrasi bandara (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan pebisnis yang membawa barang logistik masih boleh menggunakan pesawat udara. Ia menambahkan barang/logistik yang dimaksud adalah pangan, alat kesehatan, dan lainnya.

Dalam Permenhub Nomor 25 Tahun 2020, angkutan barang atau logistik memang dikecualikan dari pemberlakukan larangan sementara transportasi baik pribadi maupun umum yang membawa penumpang.

Budi menuturkan pihaknya telah koordinasi dengan Menko Maritim, Mensesneg, Seskab, Panglima TNI, Menteri PUPR, Menlu dan Kepolisian terkait kebutuhan logistik dan kepulangan tenaga kerja dari luar negeri.

“Kami sedang urus ada 150 perusahaan swasta, prosesnya itu macam-macam, di tempat kami sudah selesai. Saya usulkan agar satu pintu saja, jangan dibiarkan orang dari pintu ke pintu, dari Menlu sudah itu ke saya terus ke Menkes, baru bisa pulang,” ujarnya.

Menhub juga meminta diskresi ke Kepolisian bagi angkutan yang mengangkut logistik diperbolehkan untuk melintas di jalan raya. “Saya bilang ke Kapolda, kita jangan kaku. Ada diskresi kita berikan dan memang ada ruang diskresi di Permenhub itu,” katanya.

tag: #corona  #logistik  #larangan-terbang  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement