Oleh Rihad pada hari Rabu, 29 Jul 2020 - 15:51:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Mimpi Jadi Kenyataan, Guru Honorer Jabar Sujud Syukur Usai Dapat SK Pengangkatan

tscom_news_photo_1596012678.jpg
Guru honorer menerimn SK pengangkatan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Para guru non PNS SMA/SMK/SLB negeri di Jawa Barat melakukan sujud syukur setelah menerima SK penetapan guru non PNS dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Rabu (29/7/2020).

Enam orang guru sebagai perwakilan penyerahan SK secara simbolis, langsung melakukan aksi sujud syukur, karena legalitas yang mereka harapkan selama bertahun-tahun akhirnya menjadi kenyataan. Salah seorang guru honorer mata pelajaran matematika di SMAN 9 Bandung, Rizki Safari Rahman mengaku, tidak mampu membendung air matanya ketika buah penantian selama enam tahun akhirnya terbayarkan.

Mereka yang diangkat berjumlah 1.461 guru non-pegawai negeri sipil yang telah memperoleh surat keputusan (SK) penetapan guru non PNS. Hal itu menyusul telah tuntasnya penjaringan seleksi pertama guru non PNS. Mereka akan memperoleh tunjangan profesi guru Rp1,5 juta setiap bulannya yang bersumber dari APBN.

Penyerahan surat keputusan (SK) penetapan guru non PNS SMA/SMK/SLB se-Jawa Barat secara simbolis dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandung, Rabu 29 Juli 2020. Guru lainnya menyaksikan melalui tayangan video konferensi.

Menurut Ridwan Kamil, Provinsi Jawa Barat menjadi provinsi pertama di Indonesia yang menuntaskan seleksi tahap pertama guru non PNS SMA/SMK/SLB negeri.

Ridwan Kamil mengharapkan guru SMA/SMK/SLB honorer lainnya yang belum lolos seleksi, tidak putus asa sehingga bisa memperbaiki kekurangan yang ada. Dikatakan dia, berbagai aspek harus terpenuhi jika ingin lolos dalam penjaringan guru non PNS tersebut.

“Memang enggak mudah, harus memenuhi syarat. Apakah aspek pedagoginya, profesionalitas, kepribadian dan sosialnya,” kata dia.

tag: #asn  #guru  #honorer-k2  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Bersinergi dalam Beragam Aksi Kebaikan, Alumni ITB 1997 Gelar Acara Silaturahmi

Oleh Fath
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Angkatan 1997 menegaskan kebersamaan dan komitmennya untuk beraksi dalam berbagai bentuk kegiatan positif dalam Temu Kangen Syner97 ...
Berita

Jemaah Haji Kloter Pertama Mulai 12 Mei

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan, pemberangkatan perdana jemaah Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 12 Mei 2024. Di mana sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) akan ...