Oleh Givary Apriman pada hari Jumat, 04 Sep 2020 - 19:40:53 WIB
Bagikan Berita ini :

PT Pertamina Lubricants Luncurkan Program 'Tukar Oli dengan Sampah'

tscom_news_photo_1599220504.jpg
Laboratorium PT Pertamina Lubricants (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Di tengah pandemi Covid-19, PT Pertamina Lubricants meluncurkan program Tukar Oli dengan Sampah dan membuat masyarakat dapat menukarkan sampah menjadi poin.

Poin tersebut yang nantinya dapat ditukar dengan pelumas Pertamina dan pada program ini dengan menukar satu kilogram sampah kering masyarakat akan mendapatkan satu poin.

Poin terendah yang dapat ditukarkan dengan satu oli yaitu sebesar 15 poin, dengan poin terendah tersebut, oli yang didapatkan adalah oli Enduro Gear.

Sedangkan apabila masyarakat dapat mengumpulkan 34 poin, dapat ditukar dengan Enduro Matic G 0,8 L, 37 poin untuk Enduro 4T 0.8 L, penukaran 40 poin untuk Enduro Matic 0.8 L, dan 49 poin untuk Enduro Racing.

Apabila masyarakat dapat mengumpulkan sebanyak 71 poin, maka akan dapat ditukarkan dengan Pelumas mobil yaitu Fastron Techno 1L.

Sementara itu, SpV HSSE Production Unit Gresik PT Pertamina Lubricants Ifan Sri Widodo mengatakan bahwa program Tukar Oli dengan Sampah ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Menurut Ifan, dengan program Tukar Oli dengan Sampai ini, masyarakat diharapkan bisa lebih termotivasi untuk menjaga lingkungan dan selain itu, diharapkan masyarakat turut berperan aktif mengendalikan sampah yang ada di sekitar.

"Kami berharap dengan adanya program Tukar Oli dengan Sampah ini, masyarakat bisa lebih termotivasi untuk menjaga dan mencintai lingkungan dengan membantu mengendalikan sampah di sekitar mereka," tutur Ifan dalam pernyataannya pada Kamis (03/09/2020).

tag: #sampah  #corona  #pertamina-lubricants  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement