Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 06 Jan 2021 - 12:53:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Polemik Skema Pengangkatan Guru, DPR: Tetap Diperlukan Skema CPNS

tscom_news_photo_1609912407.jpg
Ledia Hanifa Amaliah Politikus PKS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi X DPR Ledia Hanifa Amaliah mengatakan, untuk menutupi kekurangan guru di Indonesia tetap memerlukan rekrutmen via jalur CPNS.

Hal tersebut disampaikan Ledia saat menanggapi kabar pemerintah yang tidak akan membuka formasi calon pegawai negeri sipil CPNS untuk posisi guru pada 2021.

"Semestinya pemerintah sejak awal memberi penjelasan bagaimana skema pemerintah mengatasi kekurangan 960 ribuan guru," kata Ledia kepada wartawan, Rabu, (6/1/2021).

Ledia mengaku, komisi X DPR sedianya mendorong mekanisme PPPK untuk memprioritaskan guru honorer dan sekolah swasta dengan lama pengabdian yang memadai.

"Tidak dibatasi usia 35 tahun maka kekurangan tersebut belum bisa ditutupi. Peluang PPPK lebih besar bagi para guru honorer dan guru swasta mengingat batasan pengangkatan PNS menurut regulasi yang ada adalah 35 tahun," tutur Ledia.

Sekretaris Fraksi PKS DPR RI ini menambahkan, pemerintah juga perlu menjelaskan kesimpangsiuran bahwa satu juta PPPK untuk sejumlah posisi, termasuk guru.

"Berarti untuk guru enggak 1 juta dong? Kesimpangsiuran ini memerlukan penjelasan yang benar-benar jelas dari pemerintah. Jangan sampai CPNS enggak, PPPK juga berkurang. Kapan kita bisa memenuhi jumlah guru?," tandas Ledia.

tag: #guru  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...