Oleh Bachtiar pada hari Senin, 01 Feb 2021 - 19:17:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Tekan Kebocoran Import Gula, Eks Ketua Komisi VI ini Dorong Pemerintah Design Neraca Gula

tscom_news_photo_1612181873.jpg
Achmad Hafisz Thohir Wakil Ketua Komisi XI DPR RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Eks Ketua Komisi VI DPR RI Achmad Hafisz Thohir mendorong agar pemerintah dalam hal ini Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Kementerian Pertanian (Kementan) membuat sistem import gula berdasarkan data supply dan demand yang sudah terkonsolidasi. Agar lebih terpadu.

Data supply dan demand diperlukan guna meminimalisir potensi kebocoran import gula yang berdampak pada harga gula konsumsi yang dihasilkan para petani dibawah.

"Neraca gula ada maka akan menghilangkan spekulasi import. Beres pasti kalau sudah ada neraca gula," tandas Wakil Ketua Komisi XI DPR RI itu kepada wartawan, Senin (01/02/2021).

Dikatakannya, persoalan kebocoran import gula ke pasar merupakan persoalan klasik dan seringkali diingatkan DPR berkali-kali.

"Dulu waktu saya menjabat ketua komisi VI sudah putuskan agar Mendag dan Menperin membuat neraca gula. Sayang gak terfollowup karena keburu saya diminta ke komisi XI mengawal Tax Amnesty," ungkapnya.

tag: #impor-gula  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...