Oleh Yoga pada hari Jumat, 12 Mar 2021 - 08:13:20 WIB
Bagikan Berita ini :

BMKG Umumkan Jaksel dan Jatim Akan Mengalami Hujan Petir Sore Ini

tscom_news_photo_1615508407.jpg
Petir (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem bagi warga DKI Jakarta. Hujan petir serta angin kencang berpotensi melanda wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, Jumat (12/3/2021) sore.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim di sore hari," tulis BMKG di kolom peringatan dini yang dirilis, Jumat (12/3/2021) dini hari.

Berdasarkan data yang dirilis BMKG, cuaca di wilayah DKI Jakarta pada pagi ini berawan hampir di seluruh wilayah, keculi Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Kedua wilayah itu, langit diperkirakan cerah berawan.

Memasuki siang hingga sore hari, hujan ringan turun di wilayah Jakarta barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara. Adapun hujan petir terjadi diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara wilayah Kepulauan Seribu diperkirakan cerah.

Langit di wilayah DKI Jakarta kembali berawan pada malam hari nanti. Hanya Jakarta Selatan yang cerah berawan. Memasuki Sabtu (13/3/2021) dini hari, langit di seluruh wilayah DKI Jakarta cerah berawan.

Untuk suhu udara, pada hari ini akan berkisar antara 23-29 derajat Celcius dengan kelembapan udara 75-95%.

tag: #cuaca  #dki-jakarta  #bmkg  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement