Berita
Oleh Yoga pada hari Thursday, 06 Mei 2021 - 11:50:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Pertama, KPK Pasang Foto Jokowi - Ma'aruf Amin Saat Jumpa Pers

tscom_news_photo_1620272240.jpeg
KPK Pertama Kali Pasang Foto Jokowi dan Ma'ruf Amin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ada pemandangan berbeda di ruangan konferensi pers Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sore ini. Di latar belakang meja konferensi pers itu terpampang foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.

Pemandangan baru itu berbarengan pada konferensi pers KPK saat menyampaikan hasil asesmen tes wawasan kebangsaan pegawai KPK untuk alih status sebagai aparatur sipil negara (ASN) pada sore ini, Rabu (5/5/2021).

Mantan Juru Bicara KPK Febri Diansyah turut menyoroti foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan foto Wakil Presiden Ma"ruf Amin yang terpampang dalam ruangan KPK.

Diketahui, foto presiden atau wakil presiden di latar belakang saat konferensi pers KPK merupakan hal baru. Selama ini hanya logo dari lembaga tersebut yang dipampang sebagai latar.

Menanggapi hal itu, Febri yang kini aktif sebagai pegiat antikorupsi ini menyinggung peraturan pemasangan simbol-simbol negara.

Dia kemudian menjelaskan aturan penempatan foto Presiden dan Wakil Presiden dalam Undang-undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

"UU No. 24 Tahun 2009 pada Pasal 55 mengatur penempatan Foto Presiden dan Wapres sejajar tapi lebih rendah dari Lambang Negara. Lambang Negara itu apa? Garuda Pancasila dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika," tulis Febri melalui akun Twitter miliknya Kamis (5/5/2021).

Febri juga menuturkan sebelumnya memang tidak ada foto Presiden dan Wakil Presiden di ruang konferensi pers KPK.

"Namun di ruangan-ruagan KPK sejak awal dulu terdapat Lambang Negara serta foto Presiden dan Wapres," sambung tulisan dia.

tag: #kpk  #jokowi  #jokowimaruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement