Oleh La Aswan pada hari Kamis, 15 Jul 2021 - 16:30:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Presiden Jokowi Tegaskan Obat Untuk Isoman Tidak Diperjualbelikan

tscom_news_photo_1626341448.jpg
Presiden RI Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Presiden Joko Widodo mengeluarkan perintah tegas terkait distribusi paket obat COVID-19 bagi pasien dengan gejala ringan dan tanpa gejala. Presiden mewanti - wanti agar paket obat untuk pemulihan pasien tidak diperjual-belikan.

"Paket obat isolasi mandiri ini tidak diperjualbelikan," kata Jokowi di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/7/2021).

Kata Jokowi, obat-obatan ini terdiri dari 3 paket. Untuk tanpa gejala diberikan vitamin, sementara gejala dengan hilang penciuman dan demam, diperlukan konsultasi dokter disertai resep. Untuk gejala ini diberikan vitamin dan obat. Begitu juga dengan gejala keluhan demam, pusing diberikan vitamin dan obat.

"Saya minta agar dilakukan pengawasan yang ketat di lapangan agar program ini betul-betul bisa maksimal mengurangi risiko karena Covid dan membantu pengobatan warga yang menderita COVID-19," ujar Presiden.

Jokowi menegaskan, untuk tahap awal obat didistribusikan ke wilayah Jawa dan Bali. Di samping itu, Presiden meminta, program paket obat gratis tidak mengganggu stok di apotek maupun rumah sakit.

"Saya minta juga agar program ini tidak mengganggu ketersediaan obat esensial terapi COVID-19 di apotek maupun di RS," ujarnya.

tag: #obat-obatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...