Oleh Aswan pada hari Sabtu, 21 Agu 2021 - 13:02:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Tetap Jalankan Misi KBRI Kabul Walaupun Pindah Di Islamabad, Tapi Terbatas

tscom_news_photo_1629525776.jpg
Menlu Retno Marsudi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (RI) Retno Marsudi mengatakan untuk sementara operasi KBRI Kabul dilakukan dari Islamabad, Pakistan. Keputusan ini diambil dari melihat proses evakuasi yang mengalami perkembangan.

"Semula kita merencanakan untuk tetap melakukan misi KBRI Kabul dengan tim kecil atau tim esensial yang terbatas," ujar Retno melalui siaran pers resmi yang diterima wartawan, Sabtu (21/8).

Retno menyatakan Satu Kuasa Usaha Sementara dan tiga home staff akan menjalankan misi Kabul dari Islamabad. Tim kecil ini akan terus melakukan asesmen situasi Afghanistan setiap hari dan menentukan langkah selanjutnya.

Diketahui, pemerintah Indonesia telah berhasil memulangkan WNI sebanyak 26 orang dengan lima warga negara Filipina dan dua orang warga negara Afghanistan. Pesawat militer TNI AU mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma pada Sabtu (21/8) pagi.

Retno menyatakan proses evakuasi warga negara Indonesia dari Afghanistan dilakukan penuh kehati-hatian melihat banyak perubahan dalam prosesnya.

"Semua evacuee dan seluruh anggota tim evakuasi akan langsung menjalani protokol kesehatan sesuai aturan ketibaan dari luar negeri," ujar Retno.

tag: #kemenlu  #afghanistan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...