Oleh Wiranto pada hari Sabtu, 16 Okt 2021 - 17:32:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Jakarta Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Listrik Formula E 2022

tscom_news_photo_1634380321.jpg
Formula E (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Jakarta resmi menjadi tuan rumah Formula E pada tanggal 4 Juni 2022. Informasi ini berdasarkan penetapan FIA World Motor Sport Council di Paris, pada 15 Oktober 2021.

Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengatakan melalui Facebook bahwa kabar gembira ini diumumkan oleh Alberto Longo, Chief Championship Officer. Ia juga Co-founder Formula E. Alberto menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Jakarta.

Menyatakan bahwa kehadiran formula e di Jakarta mendukung upaya Presiden Jokowi untuk mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar konvensional yakni fosil. Berusaha keras untuk mengalirkan energi fosil ke energi yang ramah lingkungan seperti melalui energi listrik.

Adanya formula E, maka generasi muda akan sadar tentang pentingnya energi ramah lingkungan. "Ini adalah upaya lintas generasi, dan Formula E akan membantu untuk merangkul partisipasi generasi muda dan para milenial,* kata Anies.

Tahun 2022, selain Jakarta juga ada beberapa kota lain yang menjadi tuan rumah Formula E. Antara lain, Diriyah (Saudi Arabia), Rome, Monaco, Berlin, Vancouver, New York, London DAn Seoul. Jakarta E-Prix 2022, akan menjadi gelaran balap pertama, dari tiga balapan yang akan dilaksanakan secara berurutan.

"Kami ingin kirimkan pesan pada masyarakat dunia mari saksikan kemajuan Indonesia, sehingga mereka tanpa ragu berkunjung ke Indonesia, baik sebagai turis maupun investor," kata Anies.

Kemudian, pada tahun 2022, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah beberapa gelaran balap dunia, termasuk MotoGP. Hal ini tentunya akan memberikan kesempatan yang besar untuk mempromosikan negeri Indonesia.

Untuk memaksimalkan manfaat ekonomi, Formula E di Jakarta bukan hanya digelar dalam satu acara, melainkan rangkaian acara sepanjang beberapa bulan hingga Juni 2022. Acara ini tentu akan melibatkan banyak stakeholder, termasuk UMKM.

"Insya Allah balapan ini akan mendatangkan manfaat bagi banyak pihak di Jakarta dan Indonesia," ujar Anies

tag: #formula-e  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...