Oleh Aswan pada hari Sabtu, 04 Des 2021 - 20:35:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Rencana Pelantikan 57 Mantan Pegawai KPK Sebagai ASN Polri Pekan Depan

tscom_news_photo_1638624901.jpg
ASN (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Peraturan Kepolisian (Perpol) terkait dengan regulasi perekrutan 57 mantan pegawai KPK menjadi ASN Polri telah terbit. Rencananya, pelantikan akan dilaksanakan pada pekan depan.

"(Rencana) pekan depan," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Sabtu (4/12/2021).

Sayangnya, Dedi tidak membeberkan lebih lanjut perihal pelantikan tersebut. Menurutnya, segala hal yang berkaitan dengan pelantikan Novel Baswedan cs menjadi ASN Polri akan dijelaskan oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Wahyu Widada.

Sebelum pelantikan, nantinya Polri akan terlebih dahulu melakukan sosialisasi bersama Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait dengan perekrutan tersebut.

Diharapkan sosialisasi ini dapat berjalan dengan lancar sehingga pelantikan bisa lebih cepat dilakukan.

"Kan memang harus disosialisasikan terlebih dahulu. Insha Allah (dilakukan pelantikan) jika sosialisasi sudah dilaksanakan dan berjalan lancar," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Peraturan Kepolisian (Perpol) yang mengatur regulasi perekrutan 57 mantan pegawai KPK telah terbit dan diatur dalam Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Perpol) Nomor 15 Tahun 2021.

Selain Perpol, regulasi perekrutan Novel Baswedan Cs ini juga sudah tercatat di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

tag: #asn  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...