Oleh Wiranto pada hari Jumat, 31 Des 2021 - 22:50:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Muhadjir Sidak ke Mal, Ternyata Tidak Ada Perayaan Tahun Baru

tscom_news_photo_1640965858.jpeg
Muhadjir Effendy (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan tidak ada pengelola mall yang menyelenggarakan perayaan Tahun Baru 2022.

"Tadi sudah saya minta dan pihak manajer (pengelola mal) juga sudah menyampaikan tidak ada pesta-pesta perayaan apapun tahun baru di mall," kata Muhadjir Effendy melalui siaran pers yang yang diterima di Jakarta, Jumat malam (31/12).

Muhadjir telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Tangerang, Banten, yaitu Tangcity Mall sebagai upaya antisipasi pergerakan masyarakat jelang malam pergantian Tahun Baru.

Menurut Muhadjir, tradisi malam Tahun Baru identik dengan berbagai macam perayaan yang mengundang kerumunan massa, termasuk di mall. Menko PMK memastikan tidak ada perayaan apapun saat malam pergantian tahun baru di pusat-pusat kunjungan masyarakat.

Muhadjir mengatakan masyarakat dapat mengunjungi pusat perbelanjaan termasuk mall untuk melakukan kegiatan menyenangkan bersama keluarga. Antara lain, seperti berbelanja, makan-makan di gerai kuliner, ataupun ke tempat bermain anak.

“Saya kira sekarang ini saatnya anak-anak menikmati kegembiraan setelah sekian tahun tidak bisa jalan-jalan. Di sini (Tangcity Mall) contoh yang bagus, saya lihat sudah 98 persen anak-anak menggunakan masker dan ini sangat penting,” katanya.

Muhadjir mengatakan penggunaan masker adalah salah satu protokol kesehatan (prokes) paling penting. Setidaknya masker dapat memberikan setengah jaminan perlindungan meskipun tidak 100 persen menjamin seseorang terhindar dari COVID-19.

Apabila semua orang sudah memiliki kesadaran untuk disiplin menerapkan prokes, kata Muhadjir, maka potensi penularan COVID-19 dapat dikendalikan.

Menko PMK menambahkan, selain disiplin menerapkan prokes, upaya vaksinasi juga harus terus digenjot lewat peran TNI/Polri, Pemda, dan pihak-pihak terkait menyiapkan gerai vaksinasi termasuk di pusat kunjungan masyarakat seperti mall.

Berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, capaian vaksinasi di Kota Tangerang untuk dosis 1 sudah mencapai 1.494.931 (101,1%) dan dosis 2 sebanyak 1.075.398 (72,7%). Sementara, capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun yaitu 47,3% atau 88.309 dari target 185.989.

Usai melakukan sidak di Tangcity Mall, Menko PMK juga memantau Posko Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Polres Metro Tangerang Kota serta mengunjungi Gereja Katolik Hati Santa Perawan Maria.

tag: #covid-19  #libur-nataru  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Lainnya
Berita

Dukung Pembentukan Pansus Haji, Ketua Panja BPIH: Karena Kemenag Diduga Langgar Kesepakatan

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 22 Jun 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Panja Komisi VIII DPR RI mengenai BPIH Tahun 1445H/2024M, Abdul Wachid menegaskan , Kementerian Agama RI telah melanggar kesepakatan dalam Rapat Kerja dengan Komisi ...
Berita

Ketua Umum Baladhika Karya SOKSI Nofel Saleh Hilabi Minta Pelapor Ketua MPR di MKD Cabut Laporan dan Minta Maaf

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Baladhika Karya SOKSI Nofel Saleh Hilabi meminta kepada pelapor yang melaporkan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR untuk ...