Bisnis
Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 09 Mar 2022 - 19:33:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Mudahkan Transaksi Keuangan Berbasis Digital, Finnet Indonesia Luncurkan Aplikasi Finpay

tscom_news_photo_1646829205.jpg
Aplikasi Finpay (Sumber foto : Finnet Indonesia)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anak usaha PT. Telkom yakni PT. Finnet Indonesia meluncurkan aplikasi Finpay yakni sebuah aplikasi transaksi keuangan berbasis digital.

Finnet Indonesia menegaskan bahwa peluncuran aplikasi Finpay di design untuk memudahkan masyarakat umum, korporasi swasta maupun BUMN dalam melakukan transaksi keuangan.

Diketahui, dalam aplikasi Finpay terdapat sejumlah fitur layanan transaksi keuangan yang sangat menarik dan mudah di akses oleh berbagai kalangan.

Vice Presiden Corporate Secretary PT Finnet Indonesia (Finnet), Budi Teguh Prakoso mengungkapkan, aplikasi Finpay memiliki sejumlah fitur layanan keuangan berbasis digital yang memang di design untuk memberikan kemudahan layanan transaksi keuangan untuk masyarakat maupun korporasi.

"Ada beberapa layanan Finpay yang bisa digunakan untuk mendukung bisnis UMKM, masyarakat umum, korporasi swasta maupun BUMN, misalnya Mitra Finpay dan Finpay Payment Gateway," kata Budi begitu ia disapa dalam diskusi secara daring, Rabu (9/3/2022).

Budi menjelaskan, salah satu keunggulan Finpay itu sendiri yakni layanan Mitra Finpay bisa menjadi solusi kemudahan dalam menjalankan bisnis UMKM, pelaku usaha dapat melakukan pencatatan stok barang dan pencatatan penjualan secara digital.

"Baik, digitalisasi pencatatan dengan POS Management System, lalu pembayaran dengan QRIS dan meningkatan pendapatan dengan bisnis payment point," paparnya.

Sementara Finpay Payment Gateway, lanjut Budi, menjadi solusi layanan gerbang transaksi untuk melayani pembayaran digital yang terkoneksi dengan berbagai instrumen pembayaran, sehingga memudahkan masyarakat dalam melakukan bisnis secara online.

Digitalisasi UMKM, sambung Budi, menjadi sebuah keniscayaan yang tidak bisa dihindarkan. Apalagi berdasarkan catatan Kementerian Koperasi dan UKM bahwa hingga Februari 2022 sudah 17,25 juta pelaku UMKM yang terhubung ke dalam ekosistem digital.

Tak hanya sektor UMKM, Budi juga mengungkapkan selama ini Finpay juga digunakan untuk transaksi remitansi para Tenaga Kerja Indonesia yang berada di luar negeri. Namun sayang, karena pandemi Covid-19, banyak TKI yang kembali ke Indonesia.

"Sehingga transaksi remitansi ikut terpengaruh menurun. Namun, demikian diprediksi akan kembali naik, karena aktivitas penerbangan ke Arab Saudi mulai mengarah ke normal," terangnya.

Seperti diketahui, PT Finnet Indonesia atau biasa di sebut Finnet merupakan anak usaha PT Telkom Indonesia melalui Telkom Metra yang bekerja sama dengan anak usahanya Yayasan Kesejahteraan Karyawan Bank Indonesia (YKKBI) melalui Mekar Prana Indah. Komposisi sahamnya, 60% milik Telkom dan 40% milik YKKBI.

tag: #telkom  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

BMN Living Diharapkan Tingkatkan Perekonomian UMKM

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Nov 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Berdikari Meubel Nusantara yang merupakan anak perusahaan PT Berdikari meresmikan pembukaan Home of Outdoor and Indoor Furniture  dengan Branding ‘BMN ...
Bisnis

Perputaran Ekonomi Selama Libur Lebaran Capai Rp335, 3 Triliun

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan, perputaran ekonomi selama libur lebaran 2023 mencapai Rp335,3 triliun. Menurutnya, momentum ini menjadi ...