Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 28 Mar 2022 - 09:05:33 WIB
Bagikan Berita ini :

DPP Gemabudhi Periode 2021-2026 Siap Berkontribusi Untuk Membangun Bangsa dan Negara

tscom_news_photo_1648433133.jpg
Bambang Patijaya (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dewan Pengurus Pusat Generasi Muda Buddhis Indonesia (DPP GEMABUDHI) Periode 2021-2026 telah resmi dilantik pada Minggu (27/3) bertempat di Hariston Hotel & Suites Jakarta Utara. Acara pelantikan yang dirangkai dengan Seminar Nasional Ibu Kota Nusantara ini mengangkat Tema "Peluang dan Tantangan Menuju IKN Bagi Generasi Muda Buddhis Indonesia". DPP GEMABUDHI Periode 2021-2026 dilantik langsung oleh Formatur Munas IV.

Dalam prosesi pelantikan yang dipimpin Ketua Umum Bambang Patijaya, segenap pengurus mengucapkan "Ikrar Panca Bhakti Gemabudhi" sebagai bukti kesungguhan kader-kader Gemabudhi untuk turut serta membangun bangsa dan negara serta menjaga keutuhan NKRI.

Ketua Umum DPP GEMABUDHI, Bambang Patijaya dalam sambutan pelantikannya menyampaikan bahwa Generasi Muda Buddhis Indonesia akan ikut serta membangun Indonesia. Dia menekankan bahwa generasi muda punya banyak cara dalam mendukung pembangunan Indonesia.

"Kami GEMABUDHI dengan berbagai cara akan mendukung pembangunan Indonesia demi terciptanya Indonesia Maju yang berperadaban. Pembacaan Ikrar Panca Bhakti Gemabudhi adalah bukti kesungguhan kami untuk turut serta membangun bangsa dan negara serta menjaga keutuhan NKRI," ungkapnya.

Dalam sesi seminar, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia menyampaikan alasan-alasan dipindahkannya Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur. "Pemindahan Ibukota sebagai salah satu upaya bagaimana melakukan transformasi ekonomi, mengurangi kesenjangan wilayah dan pemerataan benar-benar dibangun di pusat pertumbuhan baru," jelasnya.

Sementara, Peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional Prof. Siti Zuhro juga menyampaikan bahwa menyiapkan Ibu Kota Baru memang tidak mudah.

"Pembangunan tidak hanya dari sisi infrastruktur, tetapi juga pembangunan Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Ekonomi, dan Sumber Daya Alam," terang Nya.

Dalam closing statement, Ketua Umum Bambang Patijaya akan mendorong pembangunan IKN dengan memberikan sumbang saran kepada pemerintah, Kepala Otorita IKN, BAPENNAS, dan Kementerian Dalam Negeri demi kelancaran pembangunan IKN.

Untuk diketahui hadir pula Ketua Umum PERMABUDHI Prof. Philip K. Widjaya, Plt. Dirjen Bimas Buddha Nyoman Suriadarma, Direktur Urpendik Ditjen Bimas Buddha Supriyadi, Ketua MAGABUDHI Romo Dharmanadi Chandra, Majelis-Majelis Agama Buddha, Pembimas Buddha DKI, Sekjen PB Ansor Adung Abdul Rochmad, Ketum PPGI, Ketum DPP Peradah, Pengurus Pemuda Katolik, Pemuda Tri Dharma, Pemuda Buddhayana, BEM STAB Sriwijaya, serta OKP Lintas Agama.

tag: #bambang-patijaya  #gemabudhi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Jazuli: Idul Fitri Momen Perkuat Nilai Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 12 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan Idul Fitri bukan hanya tentang perayaan keagamaan, tetapi juga momentum untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan seperti ...
Berita

Mardiono Jaga Marwah PPP Lewat Gugatan yang Diajukan ke MK

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PPP mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) atas torehan kurang memuaskan hasil Pemilu 2024. Langkah ini perlu diapresiasi karena PPP merupakan satu-satunya partai ...