Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 13 Apr 2022 - 08:52:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Bambang Patijaya: Pemilu 2024 Sesuai Amanat Konstitusi

tscom_news_photo_1649814764.jpg
Bambang Patijaya (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR Bambang Patijaya menilai tidak ada alasan untuk menunda Pemilu 2024. Hal ini sejalan dengan amanat konstitusi.

"Saya mendukung pemilu akan tetap dilaksanakan di 2024 sesuai amanat konstitusi UU no. 7 tahun 2017 dan tidak ad alasan untuk menunda pelaksanaan pemilu," kata Bambang saat dihubungi RRI.co.id, Rabu (13/4/2022).

Bambang menyakini bahwa pemilu tetap akan dilaksanakan pada 2024, hal ini sejalan keinginan Presiden Jokowi yang menginginkan pemilu tetap dilaksanakan pada Februari 2024.

"Kita jalan terus dengan agenda pemilu di 2024," kata Bambang.

Adanya isu penundaan pemilu, politikus Partai Golkar ini mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir. Ia menyakini DPR, Pemerintah dan penyelengara pemilu akan taat konstitusi.

"Komitmen DPR bersama Pemerintah dan penyelenggara Pemilu yakni KPU sama, yakni tetap laksanakan Pemilu di 2024 berdasarkan UU no.7 tahun 2017," tegasnya.

tag: #bambang-patijaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Berita

Nama Witjaksono Melejit di Pilgub Jateng sebagai Cawagub

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Jul 2024
SEMARANG (TEROPONGSENAYAN) --Dinamika Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah baru-baru ini dikejutkan dengan munculnya nama baru bersanding dengan tokoh-tokoh besar lainnya. Nama baru ini, mungkin ...
Berita

Puan Ungkap Forum Parlemen RI-Pasifik Akan Hadirkan Dialog dengan Negara-Negara Melanesia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR RI Puan Maharani mengungkap Sidang Indonesia-Pacific Parliamentary Partnership (IPPP) yang kembali dihelat DPR untuk kedua kalinya turut menghadirkan acara ...