Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 18 Apr 2022 - 10:53:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Bambang Patijaya Lantik Pengurus DPD Gemabudhi Provinsi Sumatera Selatan 2021-2026

tscom_news_photo_1650254004.jpg
Pelantikan Gemabudhi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Rudi Cahyadi, S. Psi dilantik sebagai ketua Gemabudhi Sumatera Selatan. Pelantikan ini dilakukan di aula Sekolah Maitreyawira kota Palembang, Minggu 17 April 2022.

Dalam sambutan Rudy menyampaikan terima kasih kepada jajaran DPP yang hadir terutama Ketua Umum Bambang Patijaya, Pembimas Buddha Provinsi Sumatera Selatan serta ketua Permabudhi sumsel dan ketua walubi Sumsel. Rudi berharap Gemabudhi dapat memberikan kontribusi dan inovasi yang maksimal, bersinergi dan bekerja sama dengan Majelis Agama serta organisasi Agama Buddha di provinsi Sumatera Selatan.

Pada kesempatan yang sama, Pembimbing Masyarakat Buddha Provinsi Sumatera Selatan (Wiswadas, S. Ag.,M.Si) yang juga merupakan dewan penasehat DPD Gemabudhi Sumsel dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru saja di lantik.

Wiswadas juga menyampaikan bawasanya Gemabudhi di provinsi Sumatera Selatan memiliki komposisi yang lengkap terdiri dari berbagai aliran yang ada.

"Namun pengurus yang dilantik juga harus berkomitmen yang kuat karena menjadi pengurus tidaklah gampang, jangan sampai setelah dilantik tidak ada kegiatan sama sekali, kita harus berbangga karena ketua umum Gemabudhi merupakan Anggota DPR RI," ucap Wiswadas.

Wiswadas juga berharap kedepan ada keterwakilan legislatif dari pemuda-pemuda Gemabudhi di DPR.

Ketua Umum Bambang Patijaya yang juga sekaligus anggota DPR RI komisi VII pada sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus, Bambang kembali mengingatkan kepada jajaran pengurus bawasanya Gemabudhi merupakan organisasi non sekte, Gemabudhi memiliki ruang gerak yaitu dalam sosial politik.

"Saya meminta agar jajaran pengurus lebih banyak melakukan konsolidasi agar kepengurusan lebih solid, Gemabudhi Sumsel harus bisa membawa perubahan khususnya wilayah Sumsel," ucapnya.

Bambang mengatakan, yang terpenting dalam organisasi adalah Marwah kebersamaan, jangan sampai kepentingan-kepentingan pribadi merusak kebersamaan, kita harus memperkuat kerjasama lintas sektor agar kemajuan bisa tercapai.

Hadir dalam acara pelantikan Ketua Umum DPP Gemabudhi, Sekjen DPP Gemabudhi beserta ketua OKK DPP Gemabudhi, Ketua Permabudhi Sumsel, ketua Walubi Sumsel, OKP kepemudaan baik Buddhis dan Lintas Agama.

tag: #bambang-patijaya  #gemabudhi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement