Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 28 Jul 2022 - 07:45:00 WIB
Bagikan Berita ini :

ASN Bukan Militer, TB Hasanuddin Minta Kementerian ATR/BPN Fokus Tingkatkan Kinerja

tscom_news_photo_1658969100.jpg
TB Hasanuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin mempertanyakan maksud Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto yang memberikan atribut baru kepada seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN.

Atribut tersebut antara lain tongkat komando, baret, dan tanda pangkat yang akan dipakai lengkap bersama dengan pakaian dinas harian (PDH).

"Ini maksudnya apa. Kita mempertanyakan menterinya , untuk apa ASN harus memakai seragam baru dengan emblem dan badge bahkan berbaret dan pakai tongkat komando?," kata politisi senior PDI Perjuangan ini, Kamis (28/7/2022).

Hasanuddin meminta agar Kementerian
ATR/BPN jangan aneh aneh.

Ia menegaskan bahwa jajaran Kementerian ATR/BPN adalah ASN bukan militer dan sebaiknya memakai seragam yang ada saja agar tak terjadi pemborosan uang negara.

"Di era orde baru yang konon pendekatan militeristiknya sangat kuat, ASN sepertinya tidak diberikan tongkat komando dan baret. Nah di era saat ini jangan ada kesan militerisme diterapkan," ungkapnya.

Hasanuddin mengingatkan agar jajaran Kementerian ATR/BPN lebih fokus meningkatkan kinerja dalam memberi pelayanan prima kepada masyarakat .

"Masih banyak di kantor ini yang harus diperbaiki seperti lambannya pelayanan sertifikasi tanah bahkan maraknya mafia tanah," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, penggunaan baret hingga tongkat komando selama ini identik dengan militer.

Baret maupun tongkat komando juga jadi simbol struktur garis komando yang berlaku di jajaran TNI.

Diketahui, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto, adalah purnawirawan TNI dengan jabatan terakhir Kepala Staf TNI AU dan Panglima TNI.

tag: #tb-hasanuddin  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...