Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 14 Nov 2022 - 22:09:03 WIB
Bagikan Berita ini :

FKM dan FUM akan Deklarasikan Dukungan ke Anies Baswedan

tscom_news_photo_1668438543.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Forum Kabah Membangun (FKM) dan Forum Ulama Membangun (FUM) akan menggelar deklarasi serta dukungan untuk Anies Baswedan untuk maju dalam calon presiden RI 2024. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Rabu, 16 November 2022 di Yogyakarta.

Bambang Aris S, ketua panitia kegiatan dalam siaran persnya, Senin, 14 November 2022, mengatakan pada awalnya kegiatan ini dijadwalkan pada 13 Oktober 2022. Dengan berbagai macam pertimbangan, kegiatan ditunda ke 30 Oktober 2022, namun jadwal terus mengalami pergeseran secara dinamis hingga akhirnya, fix pada 16 November 2022.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyalurkan aspirasi keluarga besar PPP.
Pertama, untuk mengangkat kader umat berprestasi ke dalam pucuk pimpinan nasional.

"Kedua, untuk menyelamatkan PPP agar lolos Parlementary Treshold dalam Pemilu 2024. Dengan mendukung Anies Baswedan, diperkirakan elektabilitas PPP akan meningkat pesat," kata Bambang.

Mengapa dipilih lokasi DIY untuk Deklarasi dukungan FKM dan FUM kepada Anies?
Hal ini tidak lepas dari sejarah Yogyakarta sebagai Kota yang pernah menjadi ibukota negara. Serta perannya yang dianggap menyelamatkan keberadaan Republik Indonesia melalui Serangan Umum 1 Maret.

Kegiatan Deklarasi akan diikuti oleh para peserta lintas elemen. Ada peserta dari simpul-simpul relawan, perwakilan partai politik, keluarga besar PPP berbagai propinsi, barisan Mak-Mak, aktifis gerakan, dan lain-lain.

Menurut rencana, Anies akan dijemput oleh para pendukung di bandara YIA. Kemudian diarak menuju lokasi kegiatan, di gedung Pacific Jalan Magelang Km 4,5. Baik pendukung dari FKM, FUM, hingga pendukung dari berbagai simpul relawan yang ada di DIY maupun Jawa Tengah.

Siapapun diperbolehkan untuk hadir dalam kegiatan Deklarasi ini. Dengan harapan, semua peserta agar berperilaku tertib dan santun selama mengikuti berlangsungnya acara.

Kegiatan ini diiperkirakan akan melibatkan sekitar 5000 peserta dari berbagai wilayah.

tag: #anies-baswedan  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...