Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 05 Jan 2023 - 16:54:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Apresiasi Kinerja Waskita Karya, Darmadi Durianto: Model Pembangunannya Sesuai Harapan Rakyat

tscom_news_photo_1672912446.jpg
Darmadi Durianto Politikus PDI-P (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kalangan DPR RI mengapresiasi capaian kinerja PT Waskita Karya dalam memberikan kontribusi bagi perekonomian, infrastruktur dan mendorong kemajuan UMKM di Indonesia.

Anggota Komisi VI DPR RI, Darmadi Durianto mengatakan, kiprah Waskita Karya dalam mendukung program-program pembangunan pemerintah sejalan dengan harapan masyarakat pada umumnya.

“PT Waskita Karya memiliki prospek yang bagus untuk menunjang pembangunan dan keselarasan dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat terkait infrastruktur dan konstruksi,” kata Bendahara Megawati Institute itu kepada wartawan, Kamis (05/01/2023).

Selain itu, Darmadi juga menambahkan, PT Waskita Karya memiliki sejumlah prospek yang baik dalam memberikan kontribusi untuk negeri.

"Salah satunya pada Desember 2021 sampai dengan Januari 2022, Waskita Karya menyelesaikan aksi korporasi dengan menerbitkan saham baru (Rights Issue) total nilai Rp 9,44 Triliun. Sementara pada Desember 2022, Waskita akan menyelenggarakan Rights Issue dengan target dana sebesar Rp3,98 triliun," terangnya.

Menurutnya, Waskita Karya sebagai agen pembangunan di bidang infrastruktur terus memberikan kontribusi positif untuk seluruh masyarakat dan stakeholders dalam membangun Indonesia.

"Hal ini diwujudkan melalui pembangunan di berbagai sektor antara lain jalan tol, bendungan, kelistrikan, bangunan gedung, bandar udara, dan jalur perkeretaapian,” kata Politikus PDIP itu.

Selain pembangunan infrastruktur, Darmadi mengatakan, PT Waskita Karya juga telah berhasil mencanangkan digitalisasi pada proses bisnis yang terbagi dalam empat tahap yakni bidding/marketing, engineering, procurement, dan construction. Transformasi digital Waskita Karya tersebut sudah dimulai pada tahun 2016.

“Transformasi itu perlu dilakukan karena Perseroan saat itu mengalami pertumbuhan besar-besaran. Pertumbuhan itu terjadi setelah Waskita Karya memperoleh tugas dari pemerintah untuk menuntaskan pembangunan jalan tol, khususnya tol Trans Jawa,” jelas dia.

Selain implementasi digitalisasi teknologi, Waskita Karya kini sedang berupaya untuk meraih gelar National Lighthouse.

Sebagai informasi, National Lighthouse Industri 4.0 menjadi contoh dalam transformasi digital dan penerapan teknologi 4.0. Perusahaan-perusahaan ini dianggap layak menjadi role model bagi pelaku industri di sektornya serta dapat menjadi mitra dialog pemerintah dalam implementasi Industri 4.0 di Indonesia.

tag: #waskita-karya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...