Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 19 Mei 2023 - 21:06:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Wujudkan Masyarakat Digital, Telkom Dukung Percepatan Pemerataan Digitalisasi Pendidikan

tscom_news_photo_1684505207.jpeg
Telkom berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia, baik secara langsung melalui kegiatan bisnis maupun tidak langsung melalui kegiatan Pemberdayaan Sosial dan Lingkungan (PSL). (Sumber foto : Telkom)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara konsisten berkomitmen mendukung percepatan pemerataan digitalisasi pada sektor pendidikan di seluruh wilayah Indonesia, khususnya wilayah 3T (Terluar, Terdepan, dan Tertinggal). Komitmen Telkom tersebut diwujudkan melalui pemberian bantuan paket sarana pembelajaran digital ke berbagai sekolah dan yayasan di wilayah 3T beberapa waktu lalu.

Telkom berupaya menjangkau sejumlah wilayah yang masih belum tersentuh teknologi digital sekaligus sebagai implementasi program Sustainable Development Goals 4, yaitu Pendidikan Bermutu.

Telkom menjangkau daerah 3T terdekat yang berada di wilayah Jawa Barat. Terdapat lebih dari 70 sekolah madrasah di Jawa Barat yang mendapatkan bantuan, di antaranya 5 lokasi di Kabupaten Bandung, 10 lokasi di Kabupaten Bandung Barat, 11 lokasi di Kabupaten Ciamis, dan 11 lokasi di Kabupaten Garut.

Selain itu, Telkom juga memberikan bantuan di 4 lokasi di Kabupaten Kuningan, 18 lokasi di Kabupaten Sukabumi, serta 11 lokasi di Kabupaten Sumedang. Masing-masing sekolah maupun yayasan menerima bantuan perangkat komputer, proyektor, dan modem internet.

Melalui program tersebut, target pemerataan digitalisasi pendidikan untuk daerah 3T khususnya pedesaan di seluruh Indonesia diharapkan dapat tercapai agar para siswa dapat tumbuh menjadi individu yang melek digital. Selain itu, aktivitas pembelajaran dapat berlangsung lebih menyenangkan dan bervariasi melalui pemanfaatan jaringan internet bagi para siswa maupun guru.

Hal ini sejalan dengan kebijakan Merdeka Belajar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi yang mendorong semua pihak untuk berkolaborasi melalui berbagai sarana dan fasilitas, termasuk fasilias pembelajaran berbasis ICT, sekaligus wujud komitmen Telkom dalam menerapkan Environmental, Social, and Corporate Governance (ESG).

Senior General Manager Community Development Center Telkom, Hery Susanto menyampaikan, digitalisasi sekolah menjadi salah satu cara meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Telkom berharap melalui program bantuan sarana pembelajaran digital ini, dapat memberikan kemudahan akses belajar bagi para peserta didik melalui pemanfaatan teknologi digital,” ujar Hery.

Telkom berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia, baik secara langsung melalui kegiatan bisnis maupun tidak langsung melalui kegiatan Pemberdayaan Sosial dan Lingkungan (PSL). Hal ini sejalan dengan tujuan perusahaan, yaitu mewujudkan bangsa yang lebih sejahtera dan berdaya saing serta memberikan nilai tambah yang terbaik bagi para pemangku kepentingan.

tag: #pt-telkom  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...