Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 05 Jun 2023 - 09:27:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Komunitas Ganjar Prancis, Perjuangkan Visi Indonesia yang Berbhinneka Bersama Ganjar Pranowo

tscom_news_photo_1685932074.jpg
Ganjar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komunitas Relawan GP (Ganjar Prancis) bekerja sama dengan Dewan Perwakilan Luar Negeri (DPLN) PDI Perjuangan Prancis-Belgia, dan Pengusaha Rumah Indonesia “Maison De L"Indonésie” milik Eka Moncarré menggelar acara “Ganjar Menyapa Paris”. Kegiatan tersebut secara langsung disapa Ganjar Pranowo melalui zoom, sementara Relawan GP berkumpul di Maison De L"Indonésie, Minggu (4/6/2023).

Kegiatan tersebut merupakan event pertama yang diadakan oleh para relawan di Prancis sebagai bentuk dukungan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia periode 2024 – 2029. “Ganjar Menyapa Prancis” dimeriahkan oleh Street Food Indonesia, Tari Pasambahan dari Sumatera Barat, Tari Lenggang Nyai dari Betawi, Tari Jaranan dari Ponorogo, dan beberapa door prize. Ada lebih dari 40 Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Prancis hadir memeriahkan acara ini.

Di tengah kesibukan dan jadwal yang padat, Ganjar Pranowo menyempatkan hadir dalam jaringan secara zoom dan memberikan sambutan di antaranya tentang rencana-rencana besarnya untuk Indonesia apabila terpilih menjadi presiden, baik di bidang pertanian, dan ekonomi hijau. Ganjar juga memotivasi generasi muda yang hadir dalam acara tersebut untuk lebih semangat dalam membangun bangsa Indonesia, terutama menjaga toleransi dan semangat keberagaman

"Visi Bhinneka Tunggal Ika harus kita rawat baik-baik, maka kalau ada yang mengganggu, yuk kita ingatkan bareng-bareng, sekeras-kerasnya," kata Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia, Mega de Rugy memberikan sambutan yang menggarisbawahi bahwa Ganjar Pranowo adalah calon presiden yang dapat meneruskan program-program Presiden Jokowi dan akan membawa Indonesia menjadi lebih maju lagi.

“Kami percaya visi Indonesia Sentris, bahwa pembangunan tak hanya berpusat di Pulau Jawa yang dicetuskan Jokowi mampu dilanjutkan oleh Ganjar Pranowo,” kata Mega, sapaan akrabnya.

Selain itu, koordinator Relawan GP (Ganjar Prancis), Sugiono Sihombing yang selama ini mengidolakan Jokowi menyatakan keyakinannya bahwa Ganjar merupakan calon presiden yang bisa merawat pluralisme di Indonesia. "Bersama Ganjar dan Rakyat Indonesia di Prancis, kami akan menjadi garda terdepan menjaga Bhinneka Tunggal Ika," tegasnya.

Hal senada, Ketua DPLN PDI Perjuangan Prancis-Belgia, Angga Perima mengatakan bahwa sosok Ganjar Pranowo merupakan figur yang menjaga budaya adiluhung sebagai jati diri bangsa Indonesia.

“Kami, warga Indonesia yang berdiaspora di berbagai belahan dunia melihat Ganjar Pranowo memberikan aura seorang pemimpin yang mengayomi masyarakat. Terlebih melalui dialog langsung di acara ini membuat kami lebih mengenal pak Ganjar lebih dekat dan semakin percaya bahwa beliau adalah sosok pemimpin yang dapat melanjutkan program Presiden Jokowi,” urainya.

Tak hanya Warga Negara Indonesia, warga lokal Prancis pun ada yang hadir memeriahkan acara ini. “Saya senang ikut dan acara ini sangat menarik,” ujar Gabriel Roux, seorang Warga Negara Prancis yang hadir pada event ini.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...