Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 28 Jul 2023 - 00:34:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Idrus Tekankan Bahlil Lahadalia Fungsionaris Golkar DPD Papua Barat

tscom_news_photo_1690479286.jpg
Idrus Marham (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Idrus Marham mengatakan, bahwa Bahlil Lahadalia masuk sebagai salah satu fungsionaris Partai Golkar di DPD Golkar Papua Barat. Bahlil masuk kepengurusan Golkar Papua Barat sejak masa kepemimpinan Setya Novanto sebagai Ketua Umum Golkar.

"Saya sebagai Sekjen Golkar saat itu, saya yang menandatangi surat itu. Bahwa Bahlil masuk salah satu fungsionaris Partai Golkar Papua Barat," tegas Idrus kepada TeropongSenayan, Kamis (28/7/2023).

Sementara, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia membantah dirinya bukan lagi kader Partai Golkar. Bahlil menegaskan hingga saat ini dirinya masih kader Partai Golkar.
Bahlil menjelaskan memang tidak masuk dalam struktural Partai Golkar sejak 2014. Namun dia mengaku tidak pernah pindah partai.

"Saya kan sudah bilang dari kemarin kalau saya itu kalau kader, saya itu dari 2001 sampai 2014 struktural. Selebihnya saya nggak lagi struktural. Tapi kan saya nggak pernah pindah partai," kata Bahlil di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (25/7/2023).

Bahlil pun kembali menyatakan siap maju sebagai Ketua Umum Partai Golkar asalkan melalui mekanisme partai. Menurut dia, setiap kader yang merasa bertanggung jawab terhadap partai akan terpanggil untuk mencalonkan diri.

"Setiap kader yang merasa bertanggung jawab untuk pengabdian kepada partai saya pikir semuanya terpanggil. Tapi lewat mekanisme partai," kata dia.

Posisi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat ini digoyang di DPP, apalagi sudah dipanggil Kejaksaan Agung sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi CPO dan turunannya.

Selain itu, pertimbangannya yakni elektabilitas Airlangga yang rendah. Selain itu, Airlangga juga dinilai tak mampu menggenjot suara Golkar menjelang Pemilu 2024.

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement