Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 11 Mar 2024 - 15:58:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Perkokoh Nilai-Nilai Toleransi untuk Menumbuhkan Kerukunan setiap Anak Bangsa

tscom_news_photo_1710147537.jpg
Lestari Moerdijat (Sumber foto : MPR)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kerukunan antarumat beragama harus terus dipupuk dengan memperkokoh landasan toleransi, dengan menumbuhkan sikap saling menghormati terhadap hak dan kewajiban setiap warga negara.

"Sejumlah pelaksanaan acara keagamaan yang berbeda dan terjadi dalam waktu yang bersamaan merupakan bagian dari momentum untuk memupuk nilai-nilai toleransi dan saling menghormati setiap anak bangsa dalam upaya mewujudkan kerukunan sesama umat beragama di tanah air," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/3).

Menurut Lestari, dengan keberagaman di berbagai bidang yang kita miliki, menumbuhkembangkan nilai-nilai toleransi dan saling menghormati antarsesama manusia merupakan sebuah kewajiban dalam proses berbangsa dan bernegara.

Rerie, sapaan akrab Lestari, berpendapat kebhinekaan yang merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa harus mampu dimanfaatkan sebagai bagian dari kekuatan yang kita miliki.

Menurut Rerie yang juga legislator dari Dapil II Jawa Tengah itu, upaya menjadikan beragam potensi dan sumber daya yang berbeda-beda menjadi satu kekuatan yang dahsyat harus konsisten dilakukan, dalam proses membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik.

Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu berharap pemahaman setiap anak bangsa untuk mewujudkan kerukunan antarsesama dalam setiap aktivitas keseharian dapat terus ditingkatkan.

Sehingga, ujar Rerie, setiap warga negara dapat berkontribusi positif dalam proses pembangunan di berbagai bidang untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang lebih merata seperti diamanatkan konstitusi kita.

Pada kesempatan itu, Rerie juga mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi bagi umat Hindu dan Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi umat muslim di tanah air.

Rerie berharap ketaatan setiap umat beragama dalam menjalankan ibadah dapat memperkokoh persatuan dan persaudaraan setiap anak bangsa di Indonesia.

tag: #lestari-moerdijat  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement