Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 24 Mei 2024 - 13:10:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Rakernas PDIP Bahas Strategi Pemenangan Pilkada 2024

tscom_news_photo_1716531019.jpeg
Megawati (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP akan menggelar rapat kerja nasional atau Rakernas V di kawasan Ancol, Jakarta Utara mulai hari ini, Jumat, 24 Mei 2024. Dalam Rakenas ini akan merumuskan langkah-langkah konsolidasi ke depan dalam rangka persiapan Pilkada serentak 2024.

"Steering Commitee (SC) akan merumuskan sikap-sikap politik partai berkait dengan konsolidasi partai di dalam menghadapi pilkada serentak. Serta sikap politik terkait dengan situasi dan dinamika politik nasional dan internasional," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat konferensi pers terkait persiapan Rakernas V PDIP di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024).

Hasto mengatakan, Rakernas V PDIP juga menjadi momentum untuk mengevaluasi hasil pemilu presiden dan pemilu legislatif 2024. Selain itu, kata Hasto, melalui forum rakernas, pihaknya melakukan konsolidasi menghadapi Pilkada 2024.

"Agenda utama di dalam pembukaan Rakernas itu adalah menerima obor api perjuangan nan tak kunjung padam. Kemudian pidato politik dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri," kata Hasto.

Rakernas V PDIP sudah diawali dengan prosesi menggelorakan semangat api perjuangan yang dimulai pada Jumat (17/5/2024), dari Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah. Api perjuangan ini menempuh perjalanan melintasi 20 kabupaten/kota dengan jarak total 526 km, dan akan tiba di Jakarta pada Kamis (23/5/2024).

tag: #megawati-soekarnoputri  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Lainnya
Berita

Dukung Pembentukan Pansus Haji, Ketua Panja BPIH: Karena Kemenag Diduga Langgar Kesepakatan

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 22 Jun 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Panja Komisi VIII DPR RI mengenai BPIH Tahun 1445H/2024M, Abdul Wachid menegaskan , Kementerian Agama RI telah melanggar kesepakatan dalam Rapat Kerja dengan Komisi ...
Berita

Ketua Umum Baladhika Karya SOKSI Nofel Saleh Hilabi Minta Pelapor Ketua MPR di MKD Cabut Laporan dan Minta Maaf

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Baladhika Karya SOKSI Nofel Saleh Hilabi meminta kepada pelapor yang melaporkan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR untuk ...