Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 26 Jul 2024 - 05:53:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Capt M. Ali Nahdi Sosok Ideal Masuk Jajaran Direksi Garuda Indonesia

tscom_news_photo_1721948001.jpg
Capt. M. Ali Nahdi bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tersebar informasi bahwa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu PT Garuda Indonesia Tbk akan segera melakukan perombakan di susunan pengurus perusahaannya dalam waktu dekat ini.

Melihat hal tersebut tim redaksi berhasil menemui Capt. M. Ali Nahdi di kantor nya. Ia adalah sosok Capt Senior yang digadang-gadang memiliki kriteria yang sangat cocok untuk bergabung ke perusahaan plat merah itu. Dengan pengalaman puluhan tahun berkecimpung di dunia penerbangan dapat diaplikasikan ke perusahaan tersebut.

Mengawali karir di Garuda Indonesia sebagai "First Officer Fokker" di tahun 1986 hingga akhirnya mencapai posisi puncak yaitu Capt. (Pilot Senior) tentu bukan hal yang mudah. Diperlukan ketekunan, ketelitian sampai jam terbang yang tinggi agar mendapatkan hasil terbaik.

"Saya berkembang dan besar bersama Garuda Indonesia. Puluhan tahun mengabdi dengan penuh dedikasi kepada Indonesia melalui Garuda Indonesia sebagai Pilot," kata Capt. Ali, di Jakarta, Kamis (25/7/2024).

"Seandainya saya mendapatkan amanah untuk masuk ke Jajaran Direksi Garuda Indonesia maka saya akan jalankan dengan sebaik-baiknya. Dengan pengalaman yang saya miliki saya akan buat Garuda Indonesia lebih bersinar lagi dari berbagai aspek," ucapnya.

Selain pengalamannya sebagai Pilot Senior Garuda Indonesia, pria lulusan Universitas Arkansas Amerika itu juga merupakan Presiden Federasi Pilot Indonesia (FePI). Dalam aksi nyata nya FePI sering kali menggandeng para stakeholder untuk mencari solusi masalah-masalah yang ada di dunia penerbangan.

"Ya, kami di Federasi Pilot Indonesia bersama salah satu partner kami, beliau juga Pilot Senior sangat berpengalaman yaitu Capt. Setiyadji dan kami sangat peduli dengan persoalan-persoalan di dunia penerbangan di segala aspek terutama Safety Penerbangan.
Kami juga sering mencari solusi atas masalah tersebut bersama para stakeholder maupun regulator," ujarnya.

“Iya betul saya dan Capt. Ali sudah lama bekerjasama karena kami adalah team yang solid dalam organisasi Federasi Pilot Indonesia ( FePI ) beserta seluruh badan pengurus dan anggota, saya mengenal betul beliau dengan semua pengalaman, dedikasi serta ide-ide yang sangat cemerlang untuk memimpin suatu perusahaan penerbangan,” tambah Capt. Setiyadji yang sedang bersama di kantor.

Berangkat dari dedikasi yang tinggi menjadi pilot senior dan pengalaman yang luas menjadi presiden Federasi Pilot Indonesia, Capt. Ali patut dipertimbangkan untuk menjadi salah satu Direksi di Perusahaan Garuda Indonesia.

"Saya memiliki cita-cita bisa membawa Garuda Indonesia terbang lebih tinggi lagi. Menjadikan perusahaan maskapai plat merah ini menjadi lebih inovatif dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Memiliki tarif berdaya saing dengan kualitas layanan yang makin baik,“ pungkas Capt. M. Ali Nahdi penuh rasa percaya diri.

tag: #garuda-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement