Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 01 Okt 2024 - 05:09:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Konsolidasi Lintas Tokoh dan Elemen Rakyat Kembali Digelar 1 Oktober 2024

tscom_news_photo_1727734158.jpg
Diskusi bertema Konsolidasi Lintas Tokoh dan Elemen Rakyat Jelang 20 Oktober 2024 akan kembali digelar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Diskusi bertema Konsolidasi Lintas Tokoh dan Elemen Rakyat Jelang 20 Oktober 2024 akan kembali digelar. Diskusi yang sempat mengalami gangguan pembubaran paksa saat digelar di salah satu hotel kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (29/9/2024), itu, kini direncanakan berlokasi di rumah makan Aljazeerah, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2024).

"Persiapan acara pertemuan lintas para tokoh dan elemen gerakan rakyat telah dimatangkan secara memadai. Kamin telah memetakan seluruh kawasan lokasi pertemuan acara," kata panitia penyelenggara
Faisal Assegaf dalam keterangannya, Senin (30/9/2024).

Faisal meyakini, kali ini acara akan berlangsung damai tenang tanpa ada gangguan seperti yang terjadi beberapa hari lalu. Sebab, panitia telah berkoordinasi juga dengan simpil simpul gerakan perubahan.

Selain itu, lanjutnya, Polda Metro Jaya sudah secara formal meyakinkan mengawal secara ketat untuk menjaga kesuksesan acara. Meski demikian, Faisal menegaskan, telah menyiapkan kekuatan akan menghadapi gangguan bila kembali terjadi.

"Saya mengingatkan kepada para pendukung Istana para pendukung Mulyono, masih terisa waktu 20 hari ini untuk berhenti membut keonaran memganggu kegiatan-kegiatan konsolidasi warga negara," tegasnya.

"Jika ada dari kalian coba coba melakukan mobilisasi kami tidak akan ragu menghadapi kalian di lapangan. Kami telah menggalang seluruh simpul simpul menjaga kelangsungan acara 1 oktober yang insyaalah dihadiri pra tokoh dan para pejuang pejuang perubahan," imbuhnya.

Di akhir pernyataannya, Faisal mengajak, seluruh pihak terkait datang menghadiri diskusi untuk memperkuat kebersamaan. "Kita buktikan bahwa negeri ini bukan milik satu dinasti tapi seluruh rakyat Indonesia yang menghendaki kebebasan dalam berdemokrasi," ujarnya.

Berdasar flyer yang beredar, acara konsolidasi itu mengundang banyak tokoh. Di antaranya Abraham Samad, Eduardus Lemanto, Karni Ilyas, Hariman Siregar, Said Didu, Adhie Massardi, Roy Suryo, Marwan Batubara, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo, dan Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi.

Selain itu, Anthony Budiawan, Bambang Widjojanto, Novel Baswedan, Syahganda Nainggolan, Refly Harun, Rahma Sarita, Sayuti Asyathri, Andrinof Chaniago, Massa Djafar, Paskalis Da Cunha, Selamat Ginting, PLE Priatna, Olvah Alhamid, Latifina, Wulansari Mochtar, Ruslan Buton, dan Alip Purnomo.

Acara digelar pada, Selasa 1 Oktober 2024, pukul 13.00-16.30 WIB di Aljazera Signature Restoran, Jalan Johar Nomor 8, Kebun Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Berita

Empat Kali Duduk di Senayan, Herman Khaeron Jaga Marwah Bangsa Indonesia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 01 Okt 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Untuk ke-4 kalinya, Herman Khaeron kembali terpilih, sebagai anggota DPR-RI periode 2024-2029. Lelaki 55 tahun yang setia membangun negeri bersama Partai Demokrat ini, ...
Berita

Prabowo Sambut Baik TAP MPR RI Tentang Bung Karno, Pak Harto dan Gus Dur Tidak Berlaku Lagi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua MPR RI ke-16 Bambang Soesatyo menjelaskan Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto menyambut baik langkah pimpinan MPR yang memberikan kepastian hukum terhadap beberapa ...