Oleh Fath pada hari Sabtu, 26 Okt 2024 - 12:21:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat Sebut Program Bantuan Rp25 Juta untuk UMKM ala Nurhayati Effendi-H Muslim Realistis dan Pro Rakyat

tscom_news_photo_1729920085.jpg
Nurhayati Effendi Anggota DPR RI dari fraksi PPP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya Nurhayati Effendi dan H Muslim memiliki sejumlah program kerakyatan untuk meningkatkan UMKM di Pilwalkot 2024. Salah satunya ialah program berupa bantuan modal kepada UMKM sebesar Rp 25 juta.

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya Nurhayati Effendi dan H Muslim sendiri memiliki visi dan misi mewujudkan kota Tasikmalaya ‘Berdaya Saing, Religius dan Sejahtera’atau Tasik Beres’ dalam Pilwalkot 2024.

Direktur Rumah Politik Indonesia, Fernando EMaS mengaku yakin program dari Nurhayati Effendi dan H Muslim berupa bantuan modal sebesar Rp 25 juta akan berdampak kepada UMKM di Kota Tasikmalaya.

Program itu, yakin Fernando, akan terealisasikan jika pasangan Nurhayati Effendi dan H Muslim yang diusung PPP dan PDIP terpilih dalam Pilwalkot Tasikmalaya tahun 2024.

“Melihat besaran nilai yang dijanjikan tentu masih realistis dan akan dapat direalisasikan oleh pasangan Nurhayati Effendi- H Muslim apabila dipercaya memimpin Kota Tasikmalaya,” kata Fernando.

Meski demikian, Fernando memandang, Nurhayati Effendi- H Muslim perlu tetap memikirkan pengembangan UMKM yang sudah menerima bantuan pemerintah Kota Tasikmalaya agar tetap eksis dan semakin berkembang.

“Hanya saja perlu juga dilakukan oleh Nurhayati Effendi- H.Muslim bagaimana mengembangkan UMKM yang sudah menerima bantuan dari pemerintah Kota Tasikmalaya agar tetap eksis dan semakin berkembang,” ungkap dia.

Tak hanya itu, Fernando mengingatkan, pentingnya program-progrrsm realistis yang ditawarkan para calon kepala daerah. Fernando memandang program yang ditawarkan pasangan Nurhayati Effendi dan H Muslim realistis dan mudah untuk direalisasikan.

“Program yang ditawarkan oleh para calon wali kota dan calon wakil wali kota Tasikmalaya harus bisa dilaksanakan dan menyesuaikan dengan anggaran belanja daerah,” pungkas Fernando.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement