Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Sabtu, 11 Jul 2015 - 08:56:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Karawang Bantah Klaim Cellica Dapat Dukungan DPP dan SBY

64kabarrakyat-co-Cellica-Nurrachadiana-080715-750x420.jpg
Cellica Nurrachadiana (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang, Jawa Barat membantah klaim Plt. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang mengaku telah mendapatkan dukungan dari DPP Partai Demokrat dan SBY untuk maju sebagai calon bupati Karawang.

Wakil Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan dan Keagamaan DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang Nurjaman H. Resa menyatakan baik DPC maupun DPP belum mengambil keputusaan tentang nama calon bupati yang akan didukung untuk Pilkada 2015.

"Tidak benar klaim itu. Kalau DPP dan pak SBY sudah membuat keputusan tentang dukungan untuk calon Kabupaten Karawang, kami sebagai pengurus DPC pasti diberitahu," ujar Nurjaman saat dihubungi TeropongSenayan, Jumat (10/7/2015).

Sebelumnya, Cellica Nurrachadiana mengklaim telah mendapatkan dukungan dari DPP Partai Demokrat dan SBY untuk maju sebagai calon bupati Karawang. Menurut Cellica, saat ini DPP Partai Demokrat tinggal menegeluarkan rekomendasi tertulis untuknya.

Nurjaman menegaskan, SBY tidak biasa membocorkan secara lisan kebijakan partai yang akan dikeluarkannya. "Nggak mungkin pak SBY membocorkan rencana keputusan partai," terang Nurjaman.

Lagi pula, kalaupun partai akan mengeluarkan rekomendasi dukungan bagi kader yang akan ikut pilkada di Kabupaten Karawang, lanjut Nurjaman, pasti didahului dengan survei.

"Saat ini survei yang akan dipakai untuk menentukan calon belum selesai. Bagaimana dia bisa mengklaim begitu?" papar Nurjaman.

Cellica adalah kader Partai Demokrat yang saat ini sedang menjabat pelaksana tugas Bupati Karawang dan akan maju di Pilkada. Kader Partai Demokrat lainnya yang juga akan maju adalah Saan Mustopa, yang saat ini duduk di Komisi II DPR RI. Saat diminta konfirmasi tentang dukungan DPP bagi Cellica, Saan tidak mau berkomentar. Namun, Saan yakin Partai Demokrat dan SBY akan mengambil keputusan terbaik untuk partai dan masyarakat Karawang. (mnx)

tag: #partai demokrat  #cellica Nurrachadiana  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement