Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 18 Agu 2015 - 10:12:48 WIB
Bagikan Berita ini :
Pesawat Trigana Air Jatuh

DPR Desak Kemenhub Evaluasi Dunia Penerbangan

21Kemenhub-indra.JPG
Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Novita Wijayanti mengaku prihatin dengan insiden jatuhnya pesawat komersil Trigana Air di pegunungan Bintang Papua.

"Saya sangat prihatin dengan kejadian tersebut dan turut berduka bagi keluarga korban yang ditinggalkan," ujar Noita kepada TeropongSenayan, Senin (18/8/2015).

Seharusnya, lanjut dia, transportasi udara menjadi perhatian serius dari pihak terkait.

"Kemenhub harus evaluasi lebih serius lagi terkait dunia penerbangan karena ini menyangkut nyawa manusia yang tidak bisa disepelekan begitu saja. Jangan ada kejadian baru bertindak," sindirnya.

Selain itu, Novita juga berharap agar ke depan segala aspek yang menyangkut keselamatan, khususnya para pengguna jasa transportasi udara lebih diperhatikan dengan serius.

"Ya saya berharap bisa lebih meningkatkan kualitas, baik dari aspek pelayanan dan keamanannya harus diutamakan sekali, baik dari sisi pesawatnya, bandara dan semua perangkat termasuk pilot dan semuanya," pungkasnya.

Diketahui, pesawat Trigana Air dengan nomor registrasi PK-YRN hilang kontak sejak hari Minggu (16/7/2015) pukul 14.55 WIT. Pesawat tersebut dikabarkan jatuh di wilayah perbukitan Kampung Oksop, kurang lebih 7 nautical mile dari Oksibil, Papua.(yn)

tag: #trigana air  #kemenhub  #papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...