Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Sabtu, 26 Sep 2015 - 17:11:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Megawati Optimis Indonesia Jadi Tujuan Investor Tionghoa

49MPR-MEGA_13.jpg
Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

NUSA DUA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri optimistis Indonesia tetap menjadi tujuan investor Tionghoa dari seluruh dunia. Meski kini, kondisi ekonomi dunia sedang melambat.

"Indonesia masih tetap dilihat, didengar oleh banyak kalangan masyarakat dari 'China overseas'," kata Megawati, Sabtu (26/9/2015).

Megawati mengutarakan hal itu saat memberikan sambutan singkat dalam Konferensi Pengusaha Tionghoa Dunia ke-13 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu siang. Optimisme tersebut berangkat dari banyaknya peserta konferensi yakni sekitar 3.000 dari 30 negara.

Untuk itu, lanjutnya, Indonesia membuka pintu kepada investor Tionghoa untuk menanamkan sahamnya di Indonesia dengan potensi yang besar.

"Karena memang kepulauan Indonesia begitu besar sehingga kami tidak cukup membangun negeri sehingga kami ingin untuk mereka, teman-teman dari RRT maupun mereka yang datang dari 30 negara, maka kami dapat menerima dengan baik," ujar presiden wanita pertama di Indonesia itu.

Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan Konferensi Pengusaha Tionghoa Dunia ke-13 yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Ketua Umum Perhimpunan Pengusaha Indonesia Tionghoa (Perpit) Kiki Barki dalam kesempatan itu juga mengajak para investor datang ke Indonesia untuk menanamkan sahamnya.

Kiki yang juga selaku Ketua Konferensi Pengusaha Tionghoa Dunia itu menjelaskan, Indonesia memiliki potensi yang besar untuk digarap dari sejumlah sektor di antaranya tambang dan batu bara.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan yang turut memberikan sambutan juga mempromosikan potensi Indonesia kepada investor Tionghoa. Di antaranya sektor infrastruktur dan kelistrikan.

"Datanglah ke Indonesia dan kami berjanji memberikan kemudahan investasi," ucapnya.(yn/ant)

tag: #investor tionghoa  #megawati  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement