Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Minggu, 27 Sep 2015 - 20:47:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Faisal Basri dan Dua Mantan Petinggi KPK Disebut Berada di Belakang RJ Lino

45ker4PWpKX1 (2).jpg
KPK (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Tim Reformasi Tata Niaga Minyak dan Gas, Faisal Basri dan dua mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Eri Eriana dan Chandra Hamzah disebut-sebut berada di belakang RJ Lino. Hal itu disebut oleh Ketua Federasi Pekerja Maritim Indonesia yang juga mantan aktivis 98, Komeng.

"Ery Riyana, Chandra Hamzah dan Faisal Basri," sebut Komeng saat konferensi pers 100 Pengacara komunitas 98 "Meneguhkan Cita-cita Perubahan Berantas Korupsi Tangkap RJ Lino Mafia Pelabuhan di warung Komando, Tebet Jakarta Selatan, Minggo sore (27/9/2015).

Dalam kesempatan itu, Komeng mengatakan akhirnya dirinya terpaksa berprasangka terhadap buruk terhadap ketiga orang tersebut. Pasalnya, kata Komeng, ketiganya menjadi pemangku jajaran penting di Overside Commitee Pelindo II.

"Overside Commitee itu semacam komite pengawasan terhadap kinerja Pelindo II selama ini," kata Komeng.

Komeng menyampaikan bahwa pihak pekerja Pelindo II dan pekerja JICT sudah melaporkan dugaan korupsi RJ Lino ke KPK pada tahun 2011. Akan tetapi, kata Komeng, KPK tidak pernah menindaklanjuti laporan tersebut.

"Yang diawasi apa, toh terbukti banyak pelanggaran. Makanya saya bingung, Overside Commitee yang di dalamnya ada Faisal Basri, Ery Riyana dan Chandra Hamzah, itu bagian dari pengawas yang ditempatkan di situ mewakili pemegang saham dalam hal ini pemerintah," ucapnya. (iy)

tag: #pelindo ii  #Faisal Basri  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Berita Lainnya
Berita

DPR RI Harap Kontingen Indonesia Raih Emas di Olimpiade Paris

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI memberikan dukungan kepada 29 atlet Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Paris 2024. Tim Merah Putih diharapkan dapat memberikan hasil terbaik untuk ...
Berita

Dana BOTI Dipangkas, Warga Kota Pademangan Minta Anies Baswedan Kembali Pimpin Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Semangat Warga Kota Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara untuk mengembalikan program-program Anies Baswedan sangat kuat. Setelah banyaknya keluhan warga yang mengalami ...