Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 28 Sep 2015 - 16:28:29 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Sebut Kadernya Petugas Partai Agar Sumbangannya Jadi Andalan

83donal fariz.jpg
Donal Fariz (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Indonesia Corruption Watch (ICW) mengungkapkan bahwa saat ini sumber dana partai politik dari pihak ketiga. Artinya, pihak ketiga ini yang mempunyai kepentingan politik agar usahanya lancar.

Peneliti ICW, Donal Fariz, mengatakan sumber dana yang berasal dari pihak ketiga ini lebih besar jika dibandingkan dengan dana partai politik yang berasal dari iuran anggota partai itu sendiri.

"Iuran anggota hanya dari kader yang sedang menduduki posisi dan sumber itu menjadi andalan partai untuk menjalankan roda pemerintahan partai," ujar Donal, dalam dialog penyampaian hasil kajian ICW tentang tata kelola keuangan partai, Jakarta, Senin (28/9/2015).

Donal menyebutkan dalam istilah PDI-Perjuangan kader-kader yang telah menduduki jabatan di pemerintahan disebut sebagai petugas partai sehingga diharapkan dapat menyumbangkan dana.

"Makanya petugas partai mereka jadi andalan untuk memberikan iuran anggota," katanya.(ss)

tag: #petugas partai  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...