Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Jumat, 23 Okt 2015 - 11:00:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Bencana Asap Makin Parah, PKS Akan Evakuasi Warga

74LogoPKS.jpg
Logo PKS (Sumber foto : Istimewa)

PALANGKARAYA (TEROPONGSENAYAN) - Bencana asap akibat kebakaran lahan di Kalimantan Tengah semakin parah. Masyarakat kini mulai mengkhawatirkan asap berbahaya yang mulai masuk ke dalam rumah-rumah mereka.

Pemerintah pusat maupun daerah dinilai tidak mampu untuk menanggulangi bencana asap tersebut.

Demikian diungkapkan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Heru Hidayat, dalam keterangan tertulisnya kepada TeropongSenayan, Kamis (22/10/2015).

Dengan kondisi asap yang makin membahayakan, PKS Kalteng berinisiatif akan mulai mengevakuasi warga hari ini, Jumat (23/10/2015).

"Banyak masyarakat yang berpendapatan pas-pasan pasrah dengan kondisi yang dialami," ujarnya.

Bahkan Heru mengungkapkan, penderita terkena Infeksi Saluran Pernafasan atau ISPA semakin meningkat, baik anak-anak maupun orang tua. Ia mengajak seluruh pihak untuk turun tangan dan memberikan perhatian lebih pada bencana asap.

"Apapun sebabnya, pembakarankah, kebakaran tak disengaja ataupun fenomena El Nino yang memperparah, kita tidak bisa tutup mata, ini masalah nyawa anak negeri yang dalam bahaya," tegas Heru lagi.

PKS Kalteng sendiri telah melakukan upaya-upaya untuk membantu masyarakat. Heru menyampaikan, partai yang dipimpinnya telah menurunkan tim kepanduan selama tiga pekan belakangan ke beberapa titik api untuk ikut memadamkan kebakaran lahan.

"Selain itu pembagian masker rutin kami lakukan. PKS juga menjadikan kantor partai sebagai posko kesehatan buat masyarakat," tukasnya.(yn)

tag: #kabut asap  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Dewas KPK Sidang Etik Nurul Ghufron Hari Ini

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dewan Pengawas KPK menggelar sidang perdana dugaan pelanggaran etik wakil ketua KPK Nurul Ghufron. Ghufron terlibat dugaan etik dalam proses mutasi pegawai di Kementerian ...
Berita

Momentum Hardiknas 2024, Ikramullah Akmal Dorong Pemuda Semakin Terdidik untuk Memenangkan Masa Depan

MAKASAR (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si memberikan pandangannya menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. Menurutnya, pendidikan yang ...