Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Minggu, 25 Okt 2015 - 08:29:37 WIB
Bagikan Berita ini :

BPK Temukan Kerugian Negara di Pelindo II

83Pelindo_dua.jpg
PT Pelindo II (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Pansus Pelindo II DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Mochamad Hekal mengutarakan, setelah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyampaikan hasil auditnya terkait Pelindo II pada tim Pansus Pelindo II, BPK saat ini tengah fokus melakukan perhitungan kerugian negara di perusahaan pelat merah tersebut.

"Sementara ini mereka (BPK, red) sedang menyelesaikan perhitungan nilai kerugian negara terhadap kasus 10 mobile crane atas permintaan Bareksrim," kata anggota Komisi VI DPR RI ini saat dihubungi, Sabtu (24/10/2015).

Setelah BPK menyampaikan hasil auditnya pada Pansus Pelindo II, lanjut dia, ternyata ditemukan beberapa pelanggaran khususnya dalam hal pengadaan.

"Ada kesalahan prosedur dan potensi kerugian. Pengadaan alat yang tidak sesuai spek dengan permintaan," ungkap dia.

Terkait temuan tersebut, tutur Hekal, pihaknya tengah mempertimbangkan untuk meminta BPK melakukan audit khusus yang diminta tim Pansus Pelindo II.

"Tapi Pansus juga sedang mempertimbangkan meminta audit tersendiri. Baru pansus akan merumuskan apa-apa persisnya yang akan kita minta untuk BPK audit," pungkasnya.(yn)

tag: #bpk  #pelindo ii  #pansus pelindo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Berita Lainnya
Berita

DPR Berharap Program Makan Bergizi Gratis Dapat Menggunakan Pangan Lokal

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Wakil Ketua Fraksi Golkar Bidang Industri dan Pembangunan (Inbang) Mukhtarudin mendukung program makan bergizi gratis yang diusung oleh presiden dan wakil presiden ...
Berita

Influencer Bongkar Aktor Utama Kebangkrutan RS Pertamedika Sentul

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pegiat media sosial Yusuf Dumdum melalui akun Twitter @yusuf_dumdum akhirnya membongkar aktor intelektual di balik kebangrutan Rumah Sakit Pertamina Bina Medika ...