Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 07 Jan 2015 - 11:15:49 WIB
Bagikan Berita ini :
Pecat Tujuh Pegawai

Jonan Bilang Bukan Untuk Pencitraan

36Ignatius Jonan 003.jpg
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tujuh pegawai dilingkungan Kemenhub, AirNav Indonesia dan PT Angkasa Pura I di pecat oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Mereka dinilai teledor dan lalai menjalan tugas sehingga membuat pesawat Air Asia bisa terbang rute Surabaya-Singapura pada hari Minggu. Padahal maskapai ini tak memiliki jadwal yang diijinkan.

Menteri Jonan menegaskan tindakannya itu bukan akal-akalan atau pencitraan. Namun bagian program kerjnya dalam reformasi tata kelola sektor perhubungan darat, laut, dan udara. "Jadi ini memang bukan karena ada kecelakaan, namun memang sudah ada diperencanaan kami (Kemenhub-red) yang sekarang ini, dalam menata transportasi di Indonesia" kata Jonan dalam jumpa persnya di kantor Kemenhub, Jakarta Pusat, (6/1/2015).

Mantan Direktur Utama PT Kereta Api ini mengungkapkan langkah yang ditempuhnya itu bukan karena ada musibah. Namun lebih ditekankan agar keselamatan penerbangan maupun moda transportasi lainnya terhindar dari kecelakaan. "Kita fokus pada keselamatan dan pelayanan transportasi. Dan saya tekankan ini untuk kepentingan bersama," ujarnya.

Tujuh pegawai yang mendapat tindakan tegas itu adalah Inspektur Operasi Kemenhub pada Maskapai Air Asia, Kabid Keamanan dan Kenaikan Angkutan Udara, GM Perum AirNav di Surabaya, Manajer ATS Operation Surabaya, Manajer Senior ATFM dan ATS di kantor pusat AirNav, Departement Head Operation dan Senior Head PT Angkasa Pura I, Cabang Bandara Juanda.(ris)

tag: #Jonan  #Air Asia  #Pecat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...