Berita
Oleh M.Anwar pada hari Jumat, 23 Sep 2016 - 09:40:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Koalisi 'Lawan Ahok' Terbelah, Ulama Gelar Rapat Luar Biasa

66pilkadajakarta.jpg
Ilustrasi Pilkada DKI Jakarta (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sejumlah ulama yang tergabung dalam Tim Pengawal Risalah Istiqlal (PERISAI), hari ini, Jumat (23/9/2016) menggelar rapat luar biasa Umat Islam. Rapat digelar untuk menyikapi terbelahnya koalisi 'Lawan Ahok' pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Perpecahan koalisi partai yang akan menantang pasangan Ahok-Djarot ditandai dengan tidak bersatunya Poros Cikeas dengan Poros Kertanegara. Poros Cikeas (Demokrat, PAN, PKB,PPP) telah mengusung pasangan calon Agus Yudhoyono-Sylviana Murni. Sedangkan Poros Kertanegara (Gerindra dan PKS), hingga berita ini ditanyangkan, belum mengumumkan pasangan calon.

Pecahnya kekuatan politik antara Poros Kertanegara dan Poros Cikeas untuk menghadapi petahana, menimbulkan reaksi beragam. Rencananya para ulama yang tergabung dalam Tim Pengawal Risalah Istiqlal (PERISAI) akan menggelar Rapat Luar Biasa Umat Islam, hari ini, Jumat (23/9/2016).

"Mengingat gentingnya situasi politik pada hari ini, dan gagalnya penyatuan parpol pendukung non petahana," demikian isi pesan di media sosial tentang alasan diadakannya rapat luar biasa Umat Islam.

Sumber yang berhubungan membenarkan acara rapat tersebut.

"Iya mas,benar." ujarya saat dikonfirmasi TeropongSenayan di Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Sumber yang enggan disebut identitasnya itu menjelaskan, rapat digelar pukul 09.30 WIB, di Mesjid Al Barkah As Syafi'iyah, Tebet, Jakarta Selatan. Ada tiga agenda utama. Pertama, doa dan munajat kepada Allah SW. Kedua, mendengar alasan dua kubu yang pecah. Ketiga, ,memberikan masukan, pesan, dan nasehat.

Rapat akan dihadiri beberapa ulama dan tokoh. Yakni Prof Dr Didin Hafidhuddin, KH Habib Rizieq Syihab, KH.Abd.Rasyid Abd.Syafi'i, Prof Dr Yusril Ihza Mahendra, KH Bachtiar Nasir, KH M Zaitun Rasmin, KH Sadeli Karim, Dr Ahmad Lutfi Fathullah, Habib Muchsin Alatas, KH M Al Khaththath, Dr Taufan Maulamin, K. H. Nazar Haris, DR. Amir Faishol, Dr. Kholil Nafis, dan Dr Eggi Sujana SH MSc. (plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement