Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 07 Jan 2017 - 12:04:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Fokus Urus Ekonomi Saja, Masyarakat Disebut Sudah Nyaman dengan Dunia Maya

65(PDIP)EfendiI.jpg
Effendi Simbolon (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon menilai, saat ini masyarakat memang sudah nyaman dengan dunia maya, karena kecepatan informasi dan komunikasi tanpa harus bertatap muka langsung.

Namun, Effendi mengaku setuju bila ada berita hoax yang sudah mengganggu kedaulatan negara harus ditindak dengan tegas. Bagaimanapun, hal itu sudah masuk dalam kategori sebuah ancaman.

"Dunia maya kan hanya instrumen, dia (masyarakat) enjoy dia bisa mengoperasikan sendiri. Yang penting gue share (berbagi) aja, crot, crot," kata Effendi dalam diskusi bertajuk Media Sosial, Hoax, dan Kita di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/1/2016).

Sementara itu, politisi PDI-Perjuangan ini mengungkapkan, kalau di negara maju seperti Amerika Serikat, hal seperti ini sudah sangat wajar selama tidak mengganggu kedaulatan.

"Di Amerika juga main kayak begini, bahkan di pemilunya juga. Lebih baik pemerintah ini urusin ekonomi, harga BBM, dan tarif dasar listrik ketimbang urusin berita hoax," jelasnya.

"Sepanjang ada delik aduan, kenapa kita yang pusing. Karena dunia maya membantu ruang berinteraksi masyarakat sekarang," tutupnya. (icl)

tag: #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sekertaris Fraksi Golkar Was-was Tren Deflasi Berlanjut

Oleh Fath
pada hari Senin, 07 Okt 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Sekretaris Fraksi Golkar DPR RI Mukhtarudin berharap tren deflasi atau penurunan harga meluas sebaiknya harus sama-sama dikendalikan agar tidak merugikan semua ...
Berita

7 Alasan Pentingnya Prabowo Tidak Melakukan Pergantian Kapolri

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- 20 Oktober 2024 akan menjadi awal bagi pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Di awal pemerintahan, terutama satu ...