Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 29 Jan 2015 - 17:02:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasdem Sebut Rekomendasi Tim Independen Prematur

65Patrice Rio Capell (eko cahyono).jpg
Patrice Rio Capella (Sumber foto : Agus Eko Cahyono/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Tim Independen yang di bentuk presiden untuk melakukan pendalaman terhadap polemik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)-Polri telah mengumumkan hasil rekomendasinya kepada publik.

Namun, rekomendasi tim yang beranggotakan sembilan orang tersebut justru memantik respon kurang positif dari sejumlah kalangan, salah satunya dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

"Komentar tim 9 itu menurut saya sebelum sampaikan ke publik, sampaikan dulu ke presiden. Itu terlalu cepat menyampaikan," kata Sekjend DPP Nasdem Rio Acapela saat diskusi Poros Wartawan Jakarta (PWJ) bertajuk "100 Hari Jokowi, Masihkah Menjadi Petugas Partai?" di Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Lebih lanjut Rio menilai, rekomendasi yang dikeluarkan Tim Independen tersebut terkesan prematur. Semestinya, terang dia, ada kerja pendalaman penyelidikan terlebih dahulu terkait faktor yang menyebabkan terjadinya polemik KPK-Polri.

"Itu dua hari bekerja. Terus belum ada Keppres sudah ambil keputusan. Itu kan terlalu cepat menyampaikan," ungkapnya.

Mantan wakil ketua DPW PAN Bengkulu itu melihat rekomendasi Tim Independen lebih bersifat atas desakan publik. Karena, kata Rio, desakan sesungguhnya tidak berdasar dari pihak-pihak terkait. "Buktinya, yang menekan bukan parpol, tapi yang menekan kan komentar di media," pungkasnya.(yn)

tag: #Tim Independen  #KPK  #Polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement