Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 03 Mar 2017 - 11:18:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Pilih Ketemu Raja Salman di Istana, Megawati Dinilai Hindari SBY

17megawati-raja-salman.jpg
Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Raja Salman di Istana bersama Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengomentariKetua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memilih bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud di Istana Negara.

Arief menilai, hal itu dilakukan Megawati untuk menghindari pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang hadir dalam penyambutan Raja Salman di gedung Kura-Kura Kompleks Parlemen. Megawati tidak hadir dalam acara pidato Raja Salman di DPR

"Dan kan semua tahu kalau ada SBY dalam sebuah pertemuan pasti Megawati tidak ada," kata Arief kepada TeropongSenayan di Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Kendati demikian, ujar Arief, hadirnya Megawati ke Istana Negara memang mempunyai arti yang amat besar bagi Raja Salman, lantaran ayah Megawati yakni Presiden RI Pertama Soekarno punya sejarah khusus dengan Arab Saudi.

"Karena hanya Soekarno yang membuat rakyat di timur tengah dan pemimpinnya terkesan dalam politik internasional menentang negara-negara penjajah," jelasnya.

"Dan diluar negeri nama Soekarno itu identik dengan nama Indonesia dan fotonya banyak dipajang di hotel-hotel dan rumah di timur tengah, Vietnam, dan China," tambahnya.(yn)

tag: #arab-saudi  #megawati-soekarnoputri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Survei WRC, Nama Faida Ungul Calon Bupati Jember

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 04 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Warna Research Center melakukan survei terkait calon Bupati Jember. Survei ini dilakukan untuk mengukur elektabilitas para calon kepala daerah tersebut. Direktur ...
Berita

Album Terbaru Iwan Fals "Tujuh Belas" Hadir Eksklusif Hanya di Langit Musik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Nuon Digital Indonesia (Nuon), anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang bergerak di bidang digital lifestyle & entertainment, mengumumkan ...