Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 10 Feb 2015 - 18:16:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Diskors, Komisi VII Minta Data Menteri ESDM Dilengkapi

41photo-11_1422975687868.jpg
Raker Komisi VII dengan Menteri ESDM (Sumber foto : Sahlan Ake/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Terjadi perdebatan sengit saat raker Komisi VII DPR dengan Menteri ESDM saat membahas RKA-KL RAPBN 2015, Selasa (10/2/2015) sore. Sejumlah anggota Komisi VII mempertanyakan paparan Menteri ESDM Sudirman Said.

Mereka menyoal data-data yang disampaikan Menteri ESDM Sudirman Said karena diniai tidak lengkap dan membingungkan. Ada selisih angka sehingga tambahan anggaran Kementerian ESDM sebesar Rp 4,89 triliun sehingga menjadi Rp 14,915 triliun saat pembahasan di Banggar.

Anggota Komisi VII Ramson Siagian melakukan interupsi, karena menilai tidak ada kordinasi antara menteri sehingga ada perubahan. "Sudah jelas Pak ketua bahwa tidak ada kordinasi dahulu antara menteri dan Pemeritah, padahal kita sudah memperjuangkan untuk membantu ESDM," kata Ramson.

Sedangkan Kurtubi mengatakan data-data yang di tampilkan oleh menteri ESDM tidak lengkap. "Komisi VII minta data lebih lengkap tentang berbagai hal sebelum diambil keputusan, terutama tentang penambahan anggaran yang sebesar Rp14,916 triliun," kata Kurtubi.

Saat itu juga pimpinan rapat Kardaya Warnika memutuskan untuk diskor selama 10 menit. Untuk memberikan waktu menteri ESDM untuk melengkapi data-datanya. "Kita diskors selama 10 menit," kata Kardaya saat mengambil keputusan yang disetujui anggota Komisi VII.(ris)

tag: #Komisi VII  #Ditjen Migas  #Rapat  #RAPBNP 2015  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement