Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 14 Feb 2015 - 12:04:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Komjen Dwi Dipilih Jadi Kapolri, Politisi Nasdem Ini Enggan Berkomentar

73Johny G Plate (bara).jpg
Johnny G Plate (Sumber foto : Bara Ilyasa/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Sekretraris Fraksi Partai NasDem DPR RI Johnny G Plate enggan menanggapi kabar yang menyebutkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memilih Komjen Dwi Priyatno sebagai calon baru Kapolri.

"Kita serahkan hak prerogatif Presiden, dan juga menunggu sidang praperadilan Budi Gunawan sebagai landasan hukum dan pertimbangan politik untuk acceptability. Pertimbangan politik kan harus dijaga juga," ujar Johnny kepada TeropongSenayan di Jakarta, Sabtu (14/2/2015).

Menurutnya, beberapa calon Kapolri sebagai pengganti Komjen Pol Budi Gunawan yang sudah disiapkan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) layak untuk maju.

"Ada beberapa bintang tiga yang layak menjadi calon kapolri. Tapi itu kan masih urusan Kompolnas, apabila nanti Presiden membutuhkannya sudah siap. Jadi tidak salah Kompolnas menyiapkan nama-nama," terangnya.

Meski demikian, Johnny kembali menegaskan kepada semua pihak untuk menunggu keputusan Presiden terkait mengangkat atau membatalkan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri.

Komjen Pol Dwi Priyatno merupakan calon yang kemungkinan besar akan dipilih Presiden Joko Widodo sebagai Kapolri. Infomasi tersebut disampaikan seorang sumber TeropongSenayan yang enggan disebutkan identitasnya.

"Hari Senin (16/2/2015) depan, Presiden akan umumkan calon baru Kapolri yaitu Komjen Dwi Priyatno," ujar sumber tersebut saat berbincang dengan TeropongSenayan, Jumat (13/2/2015) petang.(yn)

tag: #Dwi Priyatno  #Kapolri  #Nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement