Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 14 Jul 2017 - 05:45:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Parah! Indonesia Jadi Negara Paling Malas di Dunia

36Benarkah-Orang-Malas-Salah-Satu-Tanda-Orang-Cerdas.jpg
Ilustrasi paling malas (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Para ilmuwan di Standford University Amerika Serikat belum lama ini melakukan studi penelitian dengan menggunakan data dari ponsel pintar masyarakat.

Penelitian itut mengenai negara yang paling malas dan paling aktif di dunia. Setelah mengamati sekitar langkah 68 juta hari dari lebih dari 700.000 orang yang menggunakan aplikasi khusus disimpulkan bahwa Hong Kong memiliki jumlah rata-rata harian tertinggi pada angka 6.880, melampaui rata-rata global 4.961. Artinya Hongkong adalah negara paling aktif di dunia

Sebaliknya peringkat negara di ujung lainnya adalah Indonesia, di mana peneliti mencatat hanya 3.513 langkah rata-rata per hari. Ini berarti Indonesia adalah negara paling malas di dunia.

Scott Delp, seorang profesor bioteknologi dan salah satu peneliti, mengatakan kepada BBC, “Penelitian ini 1.000 kali lebih besar daripada penelitian terdahulu tentang gerakan manusia.”

“Ada banyak survei kesehatan yang dilakukan, namun studi baru kami menyediakan data dari lebih banyak negara, lebih banyak subjek, dan melacak aktivitas orang secara terus-menerus.”

“Ini membuka pintu bagi cara baru dalam melakukan sains pada skala yang jauh lebih besar daripada yang bisa kita lakukan sebelumnya.”

Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Nature tersebut menemukan bahwa negara dengan perbedaan yang lebih besar antara yang paling sehat dan yang paling malas juga memiliki tingkat obesitas yang lebih tinggi.

Tim Althoff, peneliti lain, mengatakan, "Misalnya, Swedia memiliki satu kesenjangan terkecil antara aktivitas kaya dan aktivitas miskin ... ia juga memiliki tingkat obesitas terendah."

Berikut daftar negara teraktif dan termalas di dunia berdasarkan rata-rata langkah per hari.

Negara Teraktif

Hong Kong 6.880

Tiongkok 6.189

Ukraina 6,107

Jepang 6.010

Rusia 5.969

Negara Termalas

Indonesia 3.513

Arab Saudi 3.807

Malaysia 3.963

Filipina 4,008

Afrika Selatan 4,105

(aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement